nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Inggris 2019-2020 Mungkin Ditunda Lebih Lama Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 04:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 25 45 2188607 liga-inggris-2019-2020-mungkin-ditunda-lebih-lama-lagi-w7DTz8wMgd.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: Premier League)

LONDON Liga Inggris 2019-2020 ditunda sampai 30 April akibat wabah virus corona. Rencananya pada akhir peka pertama Mei telah dapat dilangsungkan pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris. Akan tetapi, Liga Inggris terancam ditunda lebih lama.

Seperti yang dilaporkan Sportsmole, Rabu (25/3/2020), Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson telah memutusan untuk melakukan karantina wilayah selama tiga minggu yang dimulai pada Senin malam 23 Maret 2020. Para penduduk Inggris dilarang berkumpul lebih dari dua orang dan diwajibkan untuk tetap berada di rumah. Meski begitu, penduduk Inggris tetap diizinkan bepergian untuk belanja, berobat, olahraga serta bekerja yang berkaitan dengan kepentingan publik.

Liverpool (Foto: Premier League)

Dengan pertemuan lebih dari dua orang juga dilarang maka setiap tim tidak dapat melakukan sesi latihan di fasilitas masing-masing. Hal itu akan menghambat persiapan tim yang rencananya akan kembali bertanding pada pekan pertama Mei.

BACA JUGA: Man United Siap Bujuk Harry Kane ke Old Trafford

Selain itu, apabila selama tiga pekan jumlah kasus virus corona di Inggris tidak menurun juga maka ada kemungkinan karantina wilayah akan diperpanjang. Hal itu tentu membuat Liga Inggris akan kembali mundur jadwalnya sehingga semakin sulit untuk melihat akhir dari musim ini.

Hal itu akan sangat merugikan Liverpool yang hanya butuh enam poin lagi untuk menjadi kampiun Liga Inggris musim ini. Liverpool masih memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 82 poin. The Reds –julukan Liverpool– unggul 25 poin dari sang juara bertahan Manchester City yang ada di posisi kedua.

Namun, jika kompetisi tidak berlanjut maka ada kemungkinan Liga Inggris musim ini akan dibatalkan. Alhasil, Liverpool akan kembali gagal mengakhiri 30 tahun masa suram tanpa trofi Liga Inggris. Hal itu akan menjadi pukulan telak untuk Liverpool yang tampil luar biasa pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini