Masih Belum Aman dari Virus Corona, Napoli Tunda Sesi Latihan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 47 2188227 masih-belum-aman-dari-virus-corona-napoli-tunda-sesi-latihan-FhwNPArR2J.png Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso. (Foto: Twitter Napoli)

NAPOLI Napoli baru saja mengumumkan segala kegiatan olahraga yang seharusnya kembali dilakukan mereka pada Rabu 25 Maret 2020 harus ditunda karena virus corona. Penundaan itu dikarenakan masih belum amannya kondisi di Italia yang masih terserang wabah virus Covid-19 tersebut.

Melalui laman resmi dan media sosial Napoli, skuad asuhan Gennaro Gattuso tersebut menyampaikan batal melakukan sesi latihan dikarenakan tak mau mengambil risiko. Apalagi mengingat Italia masih kesulitan menghadapi wabah virus corona.

Baca Juga: Rakitic Tak Terkejut Banyak Korban Virus Corona di Italia

Gattuso saat memimpin sesi latihan Napoli

Dalam pengumuman tersebut pun, Napoli belum tahu kapan akan kembali melaksanakan sesi latihan. Mereka masih akan terus memantau perkembangan virus corona untuk menentukan kapan akan melanjutkan sesi latihan mereka itu, walau Liga Italia 2019-2020 sendiri sudah akan dimulai pada awal April ini.

“Napoli mengumumkan aktivitas olahraga bakal ditunda sampai pemberitahuan yang lebih lanjut. Tanggal latihan selanjutnya bakal ditentukan sambil melihat kondisi dan tergantung dengan situasi perkembangan virus Covid-19,” tulis Napoli di twitter resmi mereka, @en_sscnapoli, Selasa (24/3/2020).

Sebelumnya, beberapa klub juga sudah menjadwalkan kembali untuk melakoni sesi latihan untuk mempersiapkan diri karena Liga Italia direncanakan akan segera bergulir. Namun, klub-klub tersebut akhirnya juga memutuskan untuk menunda sesi latihan.

Wajar memang jika Napoli memilih untuk menunda sesi latihan karena takut akan virus corona. Sebab tercatat sudah 6.000 orang dinyatakan meninggal karena virus corona di Italia. Jumlah tersebut bisa kemungkinan bertambah atau berkurang karena masih banyak pasien positif yang sedang berjuang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini