nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Tampil Serius di Laga Kontra Bandung United, Ini Respons sang Pelatih

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 12:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 23 49 2187612 persib-tampil-serius-di-laga-kontra-bandung-united-ini-respons-sang-pelatih-8bG76e4NXS.jpg Kim Kurniawan saat berduel dengan pemain-pemain Bandung United. (Foto: Persib.co.id/Gregorius Aditya Katuk)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, bahagia Febri Hariyadi dan kawan-kawan tampil serius meski hanya turun di laga uji coba. Robert ingin mental seperti ini terus dipegang skuad Persib, demi meraih hasil maksimal di kompetisi 2020.

Pada Minggu 22 Maret 2020 sore WIB, Persib menggelar laga uji coba kontra kontestan Liga 3, Bandung United, di Lapangan Inspire Arena. Saat itu, pelatih Robert menurunkan seluruh pemain terbaik mereka, minus kiper Teja Paku Alam yang mengalami cedera dan Geoffrey Castillion yang baru pulang dari Belanda.

Zulham Zamrun

(Zulham saat dikawal pemain-pemain Bandung United. Foto: Persib.co.id)

Meski tanpa dua nama di atas, Persib masih bisa mengakhiri pertandingan dengan kemenangan, tepatnya 4-1. Gol-gol Persib dicetak Wander Luiz pada menit 24, Ghozali Siregar (42’), Febri Hariyadi (65’) dan Esteban Vizcarra (84’).

“Kami tetap berusaha bermain seperti pertandingan resmi. Sejauh ini memang sulit untuk kami mendapatkan lawan latih tanding. Tapi, saya senang melihat para pemain tetap termotivasi dan bertanding hari ini (kemarin),” kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Senin (23/3/2020).

BACA JUGA: Pelatih Persib Bahagia Geoffrey Castillion Kembali Bergabung

Persib menjadi satu dari sedikit tim Liga 1 2020 yang tetap menggelar latihan di tengah wabah virus corona. Sejumlah tim memilih meliburkan skuad mereka, mengingat pada Minggu 22 Maret 2020, PSSI memastikan menunda kompetisi hingga batas waktu yang tidak ditentukan imbas mewabahnya Covid-19.

Lantas, kenapa pelatih Persib Robert tetap menggelar latihan? Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pekan lalu, Robert mengaku latihan dibutuhkan untuk menjaga kondisi fisik dan mental Wander Luiz dan kawan-kawan.

“Banyak tim juga tetap berlatih saat ini. Jika kami terlalu lama berhenti, tentu kondisi pemain akan mengalami penurunan,” kata Robert.

Setelah mengalahkan Bandung United, skuad Persib diberi jatah libur selama sehari, Senin (23/3/2020). Rencananya pada Selasa 24 Maret 2020, skuad Persib akan kembali berlatih seperti biasa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini