Beberapa Pemain Tinggalkan Bandung, Ini Tanggapan Pihak Persib

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 20 Maret 2020 03:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 49 2186171 beberapa-pemain-tinggalkan-bandung-ini-tanggapan-pihak-persib-ary7TwJWqZ.jpg Persib Bandung (Foto: laman resmi Persib)

BANDUNG – Beberapa anggota tim Persib kabarnya pergi meninggalkan Bandung saat mendapat jatah libur dua hari kemarin. Padahal, di tengah wabah Virus Corona saat ini, disarankan agar semua orang tidak bepergian keluar rumah untuk mencegah penularan yang lebih masif.

Namun, tidak sedikit pemain yang memilih bertolak ke luar Bandung bahkan ke luar negeri. Seperti Geoffrey Castillion yang pulang ke Belanda, Robert Alberts ke Malaysia atau Wander Luiz yang pergi ke Bali.

Pihak Persib sendiri mengklaim tetap memberi perhatian kepada pemain dan pelatih yang bepergian. Seperti mencatat kemana perginya mereka dan didata soal kondisi kesehatannya sebelum terbang. Mereka juga diberikan pembekalan supaya tetap terjada dan tak mudah terpapar virus. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya.

Baca juga: Pelatih Kiper Persib Jelaskan Kondisi Cedera Teja Paku Alam

“Kita imbau pada teman-teman pemain yang melakukan perjalanan harus kasih info ke kita, termasuk tujuannya kemana, dan juga koordinasi dengan dokter,” kata pelatih fisik, Yaya Sunarya, melansir dari laman Simamaung, Jumat (20/3/2020).

“Karena kita kan sudah mempersiapkan kalau terjadi apa-apa termasuk kena virus. Jadi sejak sebelum mereka pergi ke suatu daerah harus itu prepare dengan masker, hand sanitizer dan sarung tangan,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 ditunda sejak Senin 16 Maret hingga 3 April mendatang. Penundaan itu dilakukan demi mencegah penyebaran wabah virus Corona Covid-19 di dunia sepakbola Tanah Air.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini