nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Kiper Persib Jelaskan Kondisi Cedera Teja Paku Alam

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 02:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 18 49 2185534 pelatih-kiper-persib-jelaskan-kondisi-cedera-teja-paku-alam-ZjTmpqQ35r.jpg Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam (Foto: laman resmi Persib)

BANDUNG – Pelatih Kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan penjelasan tentang kondisi Teja Paku Alam yang mengalami cedera jelang laga kontra PSS Sleman akhir pekan kemarin. Passos menegaskan kalau cedera sang pemain tak begitu parah dengan bisa segera pulih dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Komposisi starting line up Persib di laga kontra PSS mendadak berubah beberapa saat jelang kick off. Kondisi tersebut terjadi lantaran Teja mengalami cedera dislokasi jari saat melakukan pemanasan.

“Ya saya sudah berbicara soal cedera Teja bersama dokter Rafi dan saya pikir pada laga berikutnya dia sudah tak ada masalah karena cedera dislokasinya tidak parah. Dan Teja ternyata sudah memiliki masalah yang sama pada 2017 lalu. Tapi tidak apa-apa, tiga hari sejak hari ini Teja sudah bisa kembali berlatih, itu hal yang normal dan dia kuat,” ujar Passos, melansir dari laman Simamaung, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Kabar Baik bagi Persib Bandung, Teja Paku Alam Mulai Pulih dari Cedera

Berbicara mengenai kondisi cedera Teja, sebelumnya Dokter Tim Persib Bandung, Raffi Ghani juga mengatakan kalau kiper kelahiran Painan, Sumatera Barat itu sudah berangsur membaik.

Meski begitu, Raffi juga mengatakan kalau Teja kemungkinan masih akan melakukan latihan secara terpisah untuk mempecepat proses pemulihan pada cederanya tersebut.

"Untuk kondisi (cedera) Teja sendiri Alhamdulilah semakin membaik. Sebelumnya kami sudah lakukan tindakan dan perawatan intensif terhadap cederanya. Posisi jari tangannya pun sudah normal,” jelas Raffi.

"Rencananya besok akan ada pemeriksaan lagi. Kalau belum pulih 100 persen, Teja akan berlatih secara terpisah dan tidak boleh ada kontak yang lebih di posisi tangan kirinya," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini