Black Steel Manokwari Menang Tipis 2-1 atas Halus FC di Laga Pamungkas Grup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 15 Maret 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 51 2183616 black-steel-manokwari-menang-tipis-2-1-atas-halus-fc-di-laga-pamungkas-grup-Txg7MfAPaL.jpg Black Steel Manokwari vs Halus FC Jakarta (Foto: Bolalob)

PURWOKERTO – Black Steel Manokwari meraih hasil positif di laga terakhir fase grup Liga Futsal Profesional 2020. Hal itu setelah mereka menumbangkan tim asal Jakarta, Halus FC, dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil ini, Black Steel total mengoleksi 40 poin dan memastikan diri keluar sebagai juara Grup A.

Bermain di GOR Sasana Krida Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (15/3/2020) siang WIB, Black Steel tampil tanpa diperkuat beberapa pemain bintang mereka. Kiper andalan mereka, Muhammad Albagir, mendapatkan sanksi bermain setelah diganjar kartu merah di laga kontra Vamos Mataram kemarin.

Sementara itu, pelatih Rakphol Sainetngam juga memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemainnya, seperti Evan Soumilena yang juga terlihat di tribune penonton. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh Bambang Bayu Saptaji dan kolega untuk mencuri peluang.

Baca juga: Diwarnai 2 Kartu Merah, Black Steel Tumbangkan Vamos 4-1

Lewat skema bola mati, Halus FC beberapa kali mengancam gawang Black Steel di babak pertama. Pertarungan sengit tersaji sejak awal pertandingan, namun kedua tim masih masih gagal menciptakan gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Black Steel yang dipimpin Ardiansyah Nur mencari peluang dengan menaikkan tempo permainan. Usaha tersebut membawa mereka unggul atas Halus di paruh kedua. Beberapa menit berselang, Ardiansyah Nur memporak porandakan lini belakang Halus sebelum memberikan assist kepada Marchelino Ireeuw.

Halus masih mencoba berusaha untuk meraih hasil mansi di laga terakhir mereka pada ajang PFL 2020 kali ini. Namun, mereka hanya mampu membalas sebiji gol lewat sepakan keras Muhammad Afif Rizky di pengujung babak kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini