Diwarnai 2 Kartu Merah, Black Steel Tumbangkan Vamos 4-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 Maret 2020 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 49 2183288 diwarnai-2-kartu-merah-black-steel-tumbangkan-vamos-4-1-EQYdXqC5ub.jpg Laga Vamos Mataram vs Black Steel Manokwari. (Foto: Instagram Black Steel Manokwari)

BANYUMAS – Hasil manis diraih Black Steel Manokwari di pekan ketujuh Liga Futsal Profesional 2020. Berhadapan dengan Vamos Mataram di GOR Sasana Krida Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/3/2020) siang WIB, Black Steel berhasil memetik poin penuh setelah mengakhiri laga dengan skor 4-1.

Penampilan yang apik sudah berhasil disuguhkan para pemain Black Steel sejak awal laga. Baru lima menit pertandingan berjalan, mereka sudah berhasil menjebol gawang Vamos sebanyak dua kali. Gol pertama tercipta lewat aksi Evan Soumilena, kemudian giliran Ikrima Nofiansyah yang menggandakan keunggulan Black Steel.

Black Steel Manokwari

Melihat kondisi ini, Vamos tentu saja berusaha keras untuk bisa mengejar ketertinggalannya. Sayangnya, usaha para pemain Vamos tak bisa berbuah manis. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya laga babak pertama, mereka masih tertinggal 0-2.

BACA JUGA: Sengit, IPC Pelindo II Jakarta vs Bintang Timur Surabaya Berakhir Imbang

Di babak kedua, Vamos berusaha bangkit. Mereka telah memberi tekanan berarti kepada Black Steel sejak awal laga. Beberapa peluang emas pun didapat Vamos, tetapi serangan mereka masih bisa dihalau dengan baik oleh para pemain Black Steel.

Tak lama berselang, malapetaka datang untuk Black Steel. Penjaga gawang mereka, Muhammad Albagir, diusir keluar lapangan oleh wasit setelah dinilai melakukan pelanggaran keras kepada pemain Vamos.

Vamos yang mendapat hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti pun dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Mereka berhasil memangkas jarak dengan Black Steel menjadi 1-2.

Jalannya pertandingan pun makin sengit. Di pertengahan laga, Vamos juga dipaksa bermain dengan empat orang setelah penjaga gawang mereka, yakni Yusuf Kurniawan, juga diberi kartu merah oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran kepada pemain Black Steel.

Sayangnya, hadiah tendangan bebas dari wasit kali ini tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Black Steel. Jelang berakhirnya laga, Black Steel dapat memperbesar keunggulannya menjadi 4-1 lewat gol Di Maria dan Andriansyah Agustin. Skor pun bertahan hingga laga berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini