nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Virus Korona, Laga Parma vs SPAL Ditunda Satu Jam

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 22:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 08 47 2180160 gara-gara-virus-korona-laga-parma-vs-spal-ditunda-satu-jam-FSQ2d20Owd.jpg Suasana laga Parma vs SPAL. (Foto: Twitter Parma)

PARMA – Kondisi Italia yang tengah diserang wabah Virus Korona telah membuat jadwal pertandingan Liga Italia 2019-2020 sedikit berantakan. Bahkan beberapa waktu yang lalu Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan pihak Liga Italia memutuskan untuk menunda sejumlah laga untuk mengantisipasi penyebaran virus yang juga dikenal sebagai COVID-19 tersebut.

Kendati begitu, kini laga tunda tersebut sudah bisa dimainkan di akhir pekan ini. Pertandingan boleh dilanjutkan dengan syarat tak boleh ada penonton di area stadion untuk mencegah peluang Virus Korona merebak di laga tersebut.

Baca Juga: Virus Korona Mewabah, Legenda Minta Liga Italia Dihentikan

Akan tetapi, ketika laga pertama Liga Italia 2019-2020 pekan 26 itu ingin berlangsung, yakni antara Parma melawan SPAL pada Minggu (8/3/2020), pihak pemerintah Italia meminta agar kompetisi itu dihentikan. Tepatnya yang meminta untuk dihentikan itu adalah Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Vincenzo meminta kompetisi Liga Italia 2019-2020 untuk dihentikan karena tak mau Virus Korona menyebar. Karena permintaan sang Menteri Olahraga Italia itu, para pemain Parma dan SPAL yang sudah bersiap-siap untuk masuk ke lapangan Stadion Ennio Tardini harus mundur kembali ke ruang ganti.

Pembicaraan pun langsung dilakukan pihak Kementerian Olahraga Italia dengan FIGC. Dari hasil diskusi tersebut, akhirnya pertandingan Liga Italia pekan ini tetap boleh dilanjutkan. Dengan keputusan itu, laga Parma vs SPAL kembali diteruskan usai terhenti selama 30 menit dari jadwal kick-off yangs udah ditentukan.

Jadi, yang awalnya laga Parma vs SPAL berlangsung pada pukul 12.45 waktu setempat justru baru dimulai pukul 13.45. Meski sempat terganggu dengan penundaan itu, laga berlangsung sengit dan SPAL berhasil keluar sebagai pemenang usai mampu menaklukkan Parma dengan skor 1-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini