Ini Rekor Terbaru Salah Usai Laga Liverpool vs Bournemouth

Medikantyo, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 21:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 45 2180150 ini-rekor-terbaru-salah-usai-laga-liverpool-vs-bournemouth-GkLidZ5M03.jpg Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL - Mohamed Salah kini bisa mengklaim dirinya sebagai penyerang terbaik Liverpool di era Liga Primer. Satu gol yang dibuat ke gawang AFC Bournemouth dalam laga pada Sabtu 7 Maret 2020 di Anfield, membuatnya sudah membuat 70 gol dalam 100 laga Liga Primer bersama The Reds.

Salah kini melewati catatan milik bekas penyerang Liverpool, Fernando Torres, yang membuat 63 gol dalam jumlah pertandingan sama. Sedangkan mantan striker Liverpool lainnya seperti Robbie Fowler dan Luis Suarez, hanya mampu menggetarkan jala gawang lawan sebanyak 62 kali.

Baca Juga: Liverpool vs Bournemouth, Salah Puas Antarkan The Reds Petik Poin Penuh

Aksi Mohamed Salah saat membela Liverpool

"Sejujurnya terasa menyenangkan untuk mencapai rekor tersebut. Saya merasa senang dapat mencetak gol dan membantu tim bereaksi usai tertinggal satu gol," ujar Salah melansir dari laman resmi Liverpool. Pemain bernomor punggung 11 itu saat ini sudah mencetak 16 gol dari 26 penampilan di ajang Liga Primer.

Rekor personal lain yang dibuat oleh pemain asal Mesir itu adalah membobol gawang Bournemouth dalam enam pertemuan secara beruntun. Total dalam keenam laga menghadapi The Cherries di pentas liga, Salah membukukan delapan gol. Ia bahkan mencatatkan hattrick dalam laga di Vitality Stadium musim lalu.

Catatan personal Salah dalam mencetak gol dalam 100 laga pertama di era Liga Primer untuk sebuah klub, sebenarnya masih kalah dari Alan Shearer. Saat membela Blackburn Rovers, Shearer mampu membukukan 79 gol dalam 100 pertandingan liga sejak melakukan debutnya.

Kemenangan atas Bournemouth kini menempatkan Liverpool berjarak sembilan angka dari raihan gelar juara Liga Primer, untuk kali pertama dalam tiga dekade terakhir. Salah menyadari perannya akan semakin vital dalam laga tersisa menuju raihan trofi juara liga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini