Bungkam Bournemouth 2-1, Liverpool Catatkan Rekor Baru di Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 08 Maret 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 08 45 2179916 bungkam-bournemouth-2-1-liverpool-catatkan-rekor-baru-di-liga-inggris-ROjZxUnpPT.jpg Liverpool (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool menang tipis 2-1 atas Bournemouth pada pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Anfield Stadium, Sabtu 7 Maret 2020 itu, Liverpool tertinggal lebih dulu tetapi mampu membalikkan keadaan berkat gol Mohamed Salah (25’) dan Sadio Mane (33’).

Kemenangan itu pun memutus laju negatif Liverpool dalam empat pertandingan terakhir. Pada empat pertandingan terakhir, Liverpool hanya meraih satu kemenangan dan menderita tiga kekalahan. Selain itu, Liverpool pun mencatatkan rekor baru di Liga Inggris.

Sadio Mane (Foto: Premier League)

Melansir dari Squawka Football, Minggu (8/3/2020), The Reds –julukan Liverpool– jadi tim pertama yang menangkan 22 laga kandang Liga Inggris secara beruntun. Rekor itu adalah bukti bahwa Liverpool telah menunjukkan penampilan yang luar biasa pada musim ini.

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Liga Inggris 2019-2020, Sabtu 7 Maret

Namun, tujuan Liverpool bukanlah untuk memecahkan rerkor semata. Tujuan utama Liverpool adalah mengangkat trofi Liga Inggris pada akhir musim ini. Sudah 30 tahun lemari Liverpool tidak diisi oleh trofi Liga Inggris. Terakhir kali Liverpool jadi juara Liga Inggris ialah pada musim 1989-1990.

Pada musim ini, kesempatan Liverpool terbuka lebar. Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara. Liverpool mengoleksi 82 poin unggul 25 angka dari sang juara bertahan, Manchester City yang ada di posisi kedua.

Liverpool hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk mengklaim diri sebagai kampiun Liga Inggris. Pada tiga pertandingan ke depan, Liverpool akan melawan Everton, Crystal Palace dan Man City. Perjuangan Liverpool meraih kemenangan tidaklah mudah karena laga kontra Everton dan Man City akan berlangsung di kandang lawan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini