Usai Dicecar Pertanyaan Selama 8 Jam, Ronaldinho Akhirnya Bebas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2020 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 06 51 2179502 usai-dicecar-pertanyaan-selama-8-jam-ronaldinho-akhirnya-bebas-cx9Va6NiUB.jpg Ronaldinho. (Foto: Twitter Ronaldinho)

ASUNCION – Legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho telah resmi dibebaskan oleh pihak Kejaksaan Paraguay usai diperiksa selama kurang lebih delapan jam di Resort Yacht & Golf Club Paraguayo, tempat menginapnya pada hari ini (6/3/2020). Selama pemeriksaan delapan jam itu, mantan pemain Barcelona itu mendapatkan banyak pertanyaan mengenai kasus yang sedang menimpa dirinya tersebut.

Kasus yang dimaksud adalah terkait pemalsuan identitas yang dilakukan oleh Ronaldinho dan saudaranya, Roberto Assis. Jadi, kedua orang tersebut masuk ke wilayah Paraguay dengan identitas palsu, di mana dalam identitas mereka Ronaldinho dan Assis dituliskan sebagai orang berkewarganegaraan Paraguay.

Baca Juga: Ronaldinho Ditangkap di Paraguay karena Paspor Palsu

Ronaldinho saat masih Barcelona

Kabar itu tentu membuat heboh para pencinta sepakbola yang mengenal Ronaldinho. Namun, kini Ronaldinho sudah dibebaskan dan bakal menetap di Paraguay untuk sementara waktu karena menunggu hasil keputusan pengadilan.

“Ronaldinho dan saudaranya tidak mendapatkan larangan bepergian (oleh pihak Kejaksaan Paraguay), dia bebas ke mana saja. Namun, Ronaldinho memutuskan untuk tetap berada di Paraguay sambil menunggu keputusan yang diambil oleh jaksa penuntut umum dan pengadilannya,” kata pengacara Ronaldinho, Marin, seperti yang dikutip dari The Sun, Jumat (6/3/2020).

“Dia (Ronaldinho) sadar dirinya mungkin akan dituntut. Karenanya kami sudah merekomendasikan dia untuk menjawab pertanyaan yang diajukan (jaksa) pada hari ini karena kami yakin dia tidak melakukan perbuatan kriminal,” lanjut pengacara Ronaldinho itu.

Dengan pernyataan sang pengacara tersebut, Ronaldinho yang sudah bebas tampaknya masih akan terus bertahan di Paraguay untuk menunggu keputusan dari pengadilan. Jadi, masalah Ronaldinho terkait melakukan identitas palsu bisa dikatakan masih belum selesai.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini