Arsenal Konfirmasi Pergelangan Kaki Kanan Lucas Torreira Patah

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2020 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 05 45 2178878 arsenal-konfirmasi-pergelangan-kaki-kanan-lucas-torreira-patah-39pfuaWnVB.jpg Lucas Torreira (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON Arsenal akan melawan West Ham United pada pekan ke-29 Liga Inggris 2019-2020. Pertandingan itu akan berlagsung di Emirates Stadium pada Sabtu 7 Februari 2020 malam WIB. Akan tetapi, The Gunners –julukan Arsenal– tidak akan tampil dengan kekuatan penuh.

Menyadur dari laman resmi Arsenal, Kamis (5/3/2020), gelandang Arsenal, Lucas Torreira mengalami cedera pada pergelangan kaki kanannya. Pergelangan kaki kanan Torreira patah pada pertandingan terakhir Arsenal kontra Portsmouth di babak kelima Piala FA.

Lucas Torreira cedera

Torreira bermain sejak awal pertandingan kontra Portsmouth. Akan tetapi, Torreira harus keluar karena cedera dan digantikan Dani Ceballos saat pertandingan baru berjalan 16 menit. Meski tanpa kehadiran Torreira tetapi Arsenal mampu menang 2-0 atas Portsmouth.

BACA JUGA: Hasil Undian Perempatfinal Piala FA 2019-2020

Kini tenaga Torreira tidak akan bisa dipakai Arsenal saat menjamu West Ham. Selain Torreira, ada tiga pemain lain yang juga belum bisa memberikan tenaganya untuk Arsenal. Ketiga pemain itu adalah Calum Chambers, Sead Kolasinac dan Cedric Soares.

Chambers cedera parah pada lutut kirinya sehingga kini masih dalam proses pemulihan. Kolasinac masih bermasalah dengan cedera bahu kanan dan diperkirakan baru bisa berlatih penuh pada akhir Maret. Kemudian Soares mengalami cedera lutut kiri tetapi ia sudah bisa berlatih penuh pada Senin 9 Maret 2020.

Sementara itu, Kieran Tierney yang sebelumnya absen karena cedera telah kembali berlatih penuh dengan rekan-rekan setimnya. Akan tetapi, belum diketahui apakah Tierney akan diturunkan atau tidak oleh sang Pelatih, Mikel Arteta pada pertandingan kontra West Ham.

Dengan skuad yang dimiliki sekarang seharusnya Arsenal bisa menutupi ketidakhadiran empat pemain yang cedera itu. Sekarang bola panas ada di Arteta untuk memilih pemain yang dapat menerjemahkan taktiknya dengan tepat di atas lapangan.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini