Segrup dengan Portugal dan Prancis, Pelatih Kroasia: Itu yang Kami Inginkan!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 51 2177795 segrup-dengan-portugal-dan-prancis-pelatih-kroasia-itu-yang-kami-inginkan-cO8ufezvEH.jpg Zlatko Dalic (Foto: Laman resmi UEFA)

AMSTERDAM – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tak masalah dengan hasil undian UEFA Nations League 2020-2021. Kroasia harus menghadapi kenyataan masuk dalam grup berat bersama Portugal, Prancis, dan Swedia.

Berdasarkan hasil undian yang dilangsungkan di Amsterdam, Belanda, Rabu (4/3/2020) dini hari WIB, Kroasia masuk dalam Grup A3. Itu berarti uijan besar akan dihadapi Kroasia karena mereka akan bertemu Portugal sebagai juara bertahan dan Prancis sebagai pemenang Piala Dunia 2018.

Hasil Undian UEFA Nations League

Namun begitu, Dalic tak berkecil hati. Ia justru merasa senang karena ini bagian dari tantangan tim untuk menghadapi tim-tim besar. Apalagi Kroasia juga tak bisa dipandang remeh yang menyandang status runner-up di Piala Dunia 2018.

Baca juga Low Sambut Positif Hasil Undian UEFA Nations League 2020-2021

“Kami mungkin memiliki grup terkuat dalam undian, tetapi itu bagus. Kami akan bermain melawan juara Eropa dan Piala Dunia saat ini,” ungkap Dalic, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (4/3/2020).

“Itu tidak bisa lebih baik dari itu. Itulah yang kami inginkan, pertandingan kuat, menarik. Saya berharap tiket penonton di stadion terjual habis,” tambahnya.

Jika menilik ke UEFA Nations League pada edisi sebelumnya, Kroasia seharusnya terdegradasi dari League A pada musim ini. Tetapi, berkat aturan baru yang menetapkan 16 peserta di League A, Kroasia tetap bertahan dan tak terdegradasi ke League B.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini