Susul Juventus vs Milan, Laga Napoli Kontra Inter Juga Resmi Ditunda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 04 Maret 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 04 47 2178240 susul-juventus-vs-milan-laga-napoli-kontra-inter-juga-resmi-ditunda-1sY9l6S84I.jpg Inter yang menyiapkan diri melawan Napoli. (Foto: Twitter Inter)

NAPOLI – Laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 antara Napoli melawan Inter Milan telah resmi ditunda. Menurut laporan dari Football Italia, Rabu (4/3/2020), ditundanya pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut berdasarkan keputusan Prefek wilayah Campania, Marco Valentini, yang meminta laga itu ditunda.

Sebelumnya desas-desus penundaan laga antara Napoli vs Inter sudah tercium beberapa jam yang lalu. Pertandingan yang seharusnya digelar pada Jumat 6 Maret 2020 tersebut diduga bakal ditunda karena di laga semifinal yang lain sudah terlebih dahulu ditangguhkan demi mencegah penyebaran Virus Korona.

Baca Juga: Semifinal Coppa Italia Antara Napoli vs Inter Berpeluang Ditunda

Pertandingan yang ditunda tersebut adalah Juventus vs AC Milan yang dijadwalkan bertanding pada Kamis 5 Maret 2020 dini hari WIB. Ditundanya laga Juventus kontra Milan tersebut pun dikarenakan pemerintah kota Turin tak membolehkan laga itu berlangsung.

Kini, kejadian serupa kembali. Napoli yang merupakan termasuk wilayah Campania juga tak dibolehkan untuk melangsungkan pertandingan di Stadion San Paolo. Karena itulah, pada akhirnya pihak Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dan pihak Liga Italia memutuskan untuk menunda pertandingan antara Napoli melawan Inter tersebut.

Ditundanya laga Napoli vs Inter diduga karena tempat asal Nerazzurri, yakni Milan sangat dekat dengan Lombardia. Lombardia sendiri adalah salah satu lokasi terparah penyebaran Virus Korona.

Jadi, tentu pihak wilayah Campania tak mau mengambil risiko tetap melangsungkan pertandingan antara Napoli vs Inter tersebut. Dengan ditundanya dua laga semifinal leg kedua Coppa Italia 2019-2020 tersebut, pihak Liga Italia sendiri belum bisa menentukan kapan laga tunda tersebut akan berlangsung. Mereka masih melihat kondisi Italia ke depannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini