nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Virus Korona, PSSI Tunggu Kebijakan Pemerintah untuk Kelanjutan Liga 1 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 08:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 03 49 2177226 dampak-virus-korona-pssi-tunggu-kebijakan-pemerintah-untuk-kelanjutan-liga-1-2020-msJDOcRLzl.jpeg Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bakal menunggu keputusan Pemerintah Republik Indonesia untuk melanjutkan atau tidaknya ajang Liga 1 2020. Iriawan mengaku masih harus menantikan langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Korona di Tanah Air.

Sebagaimana diketahui, dua orang asal Depok, Jawa Barat sudah dipastikan terkena Virus Korona. Hal itu membuat Indonesia langsung waspada akan virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut. Apalagi, mudahnya Virus Korona menyebar membuat banyak pihak khawatir untuk berada di satu tempat yang ada banyak orang.

Baca Juga: Virus Korona, Persija Siap Sambut Persebaya dengan Tanpa Penonton

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Sepakbola sendiri tentu identik dengan keramaian. Karenanya, banyak pihak di mancanegara yang menunda atau bahkan menghentikan kompetisi sepakbola mereka. Virus Korona pun bisa membuat jadwal Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk melakukan laga uji coba di Thailand dibatalkan. Jadi, semua masih menunggu keputusan pemerintah.

Alasan itulah yang membuat PSSI langsung menanyakan terkait kompetisi mereka ke pihak Pemerintah Indonesia. Mereka menantikan apakah Liga 1 2020 harus ditunda, diberhentikan, atau tetap berjalan tapi tak boleh ada penonton seperti yang sudah dilakukan di Italia, Thailand, dan Vietnam?

“Saya tunggu (kabar) dari pemerintah. Tunggu perkembangan pemerintah, ya. Kalau ada larangan dari pemerintah, kami tidak berangkatkan Timnas Indonesia ke Thailand,” kata Iriawan, mengutip dari Goal Indonesia, Selasa (3/3/2020).

Semua itu menurut Iriawan baru mereka putuskan usai pemerintah memberikan kebijakan terkait Virus Korona tersebut. PSSI pun mengaku sudah menanyakan hal itu kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), namun Kemenpora masih menunggu kabar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Saya juga barusan mendapat pertanyaan dari ketua umum PSSI (terkait kompetisi Liga 1 di tengah merabaknya Virus Korona). Tentu saya akan tanyakan kepada yang memiliki otoritas dan dalam hal ini adalah Kemenkes," tambah Menpora, Zainudin Amali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini