nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Virus Korona, Persija Siap Sambut Persebaya dengan Tanpa Penonton

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 08:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 03 49 2177215 virus-korona-persija-siap-sambut-persebaya-dengan-tanpa-adanya-penonton-ijTIQlCHjS.jpg Aksi para pemain Persija di SUGBK. (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Dewan Pembina Persija Jakarta, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ardhi Tjahjoko, memastikan timnya siap menyambut Persebaya Surabaya dengan tanpa adanya penonton di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu diungkapkan Ardhi karena pihak Persija sadar Virus Korona yang saat ini sudah masuk ke Indonesia tengah menjadi perhatian banyak pihak.

Karena itulah, jika nantinya pihak PSSI atau PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melaksanakan laga Persija vs Persebaya yang dihelat pada Sabtu 7 Maret 2020 dengan pelarangan adanya penonton, maka Macan Kemayoran siap mematuhi perintah tersebut. Namun, sampai saat ini Ardhi mengatakan pihak PSSI atau PT LIB belum mengambil sikap atau memberikan arahan tentang dilarangnya penonton di SUGBK.

Baca Juga: Persija vs Borneo FC, Cedera Kepala Gianluca Pandeynuwu Diharapkan Tidak Parah

Suasana laga Persija vs Borneo FC

“Kalau memang sudah ada ketentuan dari PT LIB pasti kami akan menjalankan perintah tersebut. Sejauh ini kami memang belum ada info terbaru dari PT LIB,” ungkap Ardhi, seperti apa yang dilansir dari Goal, Selasa (3/3/2020).

Bertemunya Persija dengan Persebaya memang dikabarkan bakal dihadiri ribuan penonton yang kebanyakan tentunya adalah The Jakmania. Dengan banyaknya orang dalam satu area, tentu membuat risiko penyebaran Virus Korona akan semakin cepat dan hal itu jelas menjadi hal yang dihindarkan banyak pihak untuk saat ini.

Apalagi dua korban yang sudah terkonfirmasi terkena Virus Korona berdomisili di Depok yang notabene-nya cukup dengan dengan wilayah Jakarta. Tentu hal tersebut menjadi perhatian banyak pihak dan salah satunya Persija.

Pertandingan tanpa adanya penonton gara-gara Virus Korona atau Covid-19 itu bukanlah hal yang baru di dunia sepakbola. Sebab di kompetisi Liga Italia, beberapa laga sudah dijalankan dengan tanpa adanya kehadiran penonton untuk meminimalisir perkembangan Virus Korona di negara tersebut.

Okezonebola #tempatnyagilabola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini