nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Buat Blunder, Bosnich Yakin De Gea Bakal Bangkit

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2020 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 03 45 2177399 usai-buat-blunder-bosnich-yakin-de-gea-bakal-bangkit-MVMAozVFsX.jpg David De Gea (Foto: Twitter @D_DeGea)

LONDON – Legenda Manchester United, Mark Bosnich, memberikan komentar soal blunder yang dilakukan kiper mantan klubnya itu, yakni David De Gea, di matchday ke-28 Liga Inggris musim 2019-2020 melawan Everton. Bosnich percaya De Gea bakal bangkit dari keterpurukannya.

Sebagaimana diketahui, De Gea memang tengah menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Terlebih setelah melakukan blunder fatal ketika dipercaya mengawal gawang Man United dalam laga melawan Everton pada akhir pekan kemarin.

David De Gea

Ya, De Gea melakukan kesalahan yang berujung gol untuk Everton. De Gea yang bermaksud menendang bola ke tengah lapangan, namun lantaran tembakannya terlalu rendah membuat bola justru membentur Dominic Calvert-Lewin. Bola pun lalu meluncur ke dalam gawang Man United.

Baca Juga: Bruno Fernandes Minta Man United Lebih Serius jika Mau Finis Empat Besar

Beruntung bagi Man United, mereka berhasil terhindar dari kekalahan setelah Bruno Fernandes mencatatkannya di papan skor. Meski begitu, nama De Gea tetap mendapatkan kritikan banyak pengamat. Maka dari itu, Bosnich pun lantas memberikan pembelaannya kepada De Gea.

“Ya, harus diakui bahwa itu bukanlah kesalahan yang bagus. Akan tetapi kita tidak bisa mengatakannya bertindak arogan, kecuali Anda tahu 100% saya tak merasa Anda bisa menyebut demikian,” ucap Bosnich, seperti disadur dari Sky Sports, Selasa (3/3/2020).

Baca Juga: CEO Dortmund Tak Mau Lepas Jadon Sancho, Man United Siap-Siap Gigit Jari

“Dari segi posisi sebagai penjaga gawang, terdapat garis tipis antara arogan dan percaya diri. Ya, itu adalah kesalahan yang buruk tapi jujur dia bangkit dengan apik seperti yang sudah-sudah,” tutup pria berkebangsaan Australia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini