nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs West Ham, Mohamed Salah Cetak Rekor Unik

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 25 Februari 2020 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 25 45 2174049 liverpool-vs-west-ham-mohamed-salah-cetak-rekor-unik-8AP48BYgba.jpg Mohamed Salah akrab dengan gawang West Ham United. (Foto: @LFC)

LIVERPOOL – Semenjak bergabung dengan Liverpool pada 2017, Mohamed Salah sudah tiga kali menghadapi West Ham United di Stadion Anfield. Hebatnya dari tiga pertandingan itu, Salah selalu membobol gawang The Hammers –julukan West Ham.

Momen pertama Salah membobol gawang West Ham di Stadion Anfield tercipta di pekan ke-28 Liga Inggris 2017-2018, yang mana skor akhir 4-1 untuk kemenangan The Reds –julukan Liverpool. Kemudian, winger berambut kribo itu kembali mencetak satu gol saat Liverpool menang 4-0 atas West Ham di pekan pembuka Liga Inggris 2018-2019.

Sadio Mane Penentu Kemenangan Liverpool atas West Ham

Terbaru, ayah dua putri itu mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-2 atas West Ham dini hari tadi. Saat itu, tembakan Salah pada menit 68 gagal diantisipasi dengan sempurna oleh kiper West Ham, Lukasz Fabianski.

BACA JUGA: Watford vs Liverpool, Keran Gol Mohamed Salah Belum Tertahan?

Total dari tiga kesempatan menghadapi West Ham di Anfield, Salah mencetak tiga gol. Uniknya, jumlah yang sama juga dibuat Salah saat Liverpool bertandang ke markas West Ham, Stadion London. Jadi, dari enam pertandingan kontra West Ham, Salah mengoleksi enam gol.

West Ham sendiri merupakan klub ketiga yang paling banyak dibobol Salah di sepanjang karier sepakbolanya. Klub yang paling sering diperdaya winger lincah tersebut adalah Watford. Dari lima pertandingan kontra Watford, Salah delapan kali mengoyak jala gawang The Hornets –julukan Watford.

Kebetulan, akhir pekan ini Liverpool akan bertandang ke markas Watford dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 1 Maret 2020 dini hari WIB. Karena itu, jangan heran jika Salah kembali menambah pundi-pundi golnya di laga kontra Watford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini