Robert Apresiasi Kinerja Lini Belakang Persib Bandung

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 49 2173191 robert-apresiasi-kinerja-lini-belakang-persib-bandung-eh8rowUBbw.jpg Nick Kuipers bela Persib sejak pertengahan 2019. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengapresiasi kinerja lini belakang timnya. Juru taktik asal Belanda itu menilai, para pemain belakang mereka mampu tampil stabil, baik dalam pola tiga atau empat pemain belakang.

Musim ini Persib dihuni tiga pemain belakang ternama yakni Fabiano Beltrame, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Sementara di posisi bek sayap, Persib mempunyai kapten Supardi Nasir, Zalnando, Henhen Hendiana dan Ardi Irdus.

Nick Kuipers

(Nick Kuipers, bek asing milik Persib. Foto: Persib.co.id)

Sumber daya yang mumpuni di barisan pertahanan membuat Robert leluasa mengubah komposisi lini belakang. Tak jarang ketika laga baru berlangsung, Persib menggunakan pola empat bek. Namun, di tengah laga, Robert bisa memainkan tiga bek tengah sekaligus, yakni Igbonefo, Fabiano dan Kuipers.

BACA JUGA: Bek Naturalisasi Persib Bicara Makanan Favorit di Bandung

Hasil di beberapa uji coba terakhir juga menunjukkan betapa solidnya pertahanan Persib. Maung Bandung –julukan Bandung– sempat menang dengan tidak kemasukan, tepatnya saat membungkam Persis Solo dan PSS Sleman 2-0, serta saat bermain 0-0 kontra Persikabo 1973.

"Dari hasil beberapa training match kami mengalami peningkatan yang bagus di barisan pertahanan. Tapi, saya sayangkan Jupe (Achmad Jufriyanto) hengkang. Sebetulnya (Jupe) sudah ada dalam rencana. Saya juga senang karena kiper baru kami (Teja Paku Alam) sudah bisa beradaptasi dengan skema permainan yang diinginkan," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Senin (24/2/2020).

"Saya rasa barisan pertahanan kami sudah stabil ketika bermain dengan empat bek sejajar atau tiga bek sekalipun. Tergantung kebutuhan dalam pertandingan. Saya tentunya senang melihat ini," lanjut Robert.

Rencananya pada Selasa 25 Februari 2020, manajemen Persib akan memperkenalkan seluruh pemain mereka di salah satu hotel yang ada di Kota Bandung. Sehari kemudian, seluruh elemen tim akan merumuskan apa target mereka di kompetisi 2020.

Di Liga 1 2020, Persib akan melakoni laga perdana mereka pada Minggu 1 Maret 2020 malam WIB. Rencananya, Persib akan menjamu Persela Lamongan asuhan Nil Maizar.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini