nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs West Ham Jadi Panggung Mohamed Salah atau Mane?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 15:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 24 45 2173321 liverpool-vs-west-ham-jadi-panggung-mohamed-salah-atau-mane-5CRKt1dVJg.jpg Mohamed Salah dan Sadio Mane ancaman bagi pertahanan West Ham. (Foto: Paul Currie/BPI)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu West Ham United di pekan ke-27 Liga Inggris 2019-2020, Selasa 25 Februari 2020 dini hari WIB. Peluang Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan cukup besar.

Selain dalam tren yang lebih baik, The Reds –julukan Liverpool– juga unggul head-to-head atas West Ham. Dalam lima pertemuan terakhir di semua kompetisi, Liverpool racikan Jurgen Klopp unggul dengan koleksi empat menang dan satu imbang.

Mohamed Salah

Jika tidak ada aral melintang, Liverpool memiliki peluang yang sangat besar untuk menyudahi pertandingan dengan raihan tiga poin. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang akan menginisiasi atau muncul menjadi bintang Liverpool di laga kontra West Ham?

BACA JUGA: Liverpool Disebut Tim Terbaik Dunia, Klopp Merendah

Ada dua pemain yang berpotensi menyeruak, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane. Semenjak membela Liverpool, produktivitas Mane dan Salah sama baiknya saat bersua West Ham. Dari empat kesempatan bertemu West Ham dengan seragam Liverpool, Mane mengoleksi empat gol.

Sementara itu, Salah mencetak lima gol dari lima penampilan kontra West Ham dengan balutan seragam Liverpool. Hal itu berarti, baik Mane dan Salah sama-sama memiliki rataan satu gol tiap kali bertemu The Hammers –julukan West Ham.

Mohamed Salah

Hanya saja, Mane sedikit lebih baik ketimbang Salah perihal pencapaian di pertemuan terakhir Liverpool vs West Ham yang digelar di Anfield. Terakhir kali Liverpool dan West Ham bertemu di Anfield tercipta di pekan pembuka Liga Inggris 2018-2019.

Saat itu, Liverpool menang 4-0 dan dua gol di antaranya dicetak Mane, sedangkan Salah hanya menyumbangkan satu bola saat itu. Meski begitu, jika dari sudut pandang kondisi terkini mentas di Stadion Anfield, Salah sedikit lebih baik ketimbang Mane.

Dari 14 gol yang dicetak Salah di Liga Inggris 2019-2020, 12 di antaranya dilesakkan di Anfield. Sementara itu, Mane hanya tujuh kali mencetak gol di Anfield musim ini dari 12 bola yang dicetaknya. Karena itu, baik Mane maupun Salah dipercaya bakal memberikan dampak yang besar bagi Liverpool di laga nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini