Share

Man United vs Watford, Pearson Tolak Komentari Gol yang Dianulir VAR

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 24 45 2173042 man-united-vs-watford-pearson-tolak-komentari-gol-yang-dianulir-var-9A0Ame5luN.jpg Gol Troy Deeney dianulir (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Watford, Nigel Pearson, menolak berkomentar banyak perihal gol Troy Deeney yang dianulir pada laga kontra Manchester United, Minggu 23 Februari 2020 malam WIB. Ia hanya mengatakan sudah terbiasa menunda selebrasi sejak adanya VAR di Liga Inggris.

Watford sempat menyamakan skor pada menit 52 berkat usaha sang kapten, Troy Deeney, memanfaatkan situasi kemelut di kotak penalti Man United. Selebrasi pun dilakukan pesepakbola berkebangsaan Inggris itu di tribun dekat pendukung The Hornets.

Troy Deeney merayakan gol sebelum dianulir (Foto: Reuters)

Baca juga: Man United vs Watford, Solskjaer Sambut Positif Kemenangan Setan Merah

Namun, tak lama kemudian wasit Martin Atkinson menganulir gol tersebut. Bek Watford, Craig Dawson, divonis handball ketika menyambut umpan sepak pojok. Bola lantas mengenai tiang dan memantul ke arah Troy Deeney yang menyepaknya masuk gawang.

“Kami semua mulai terbiasa untuk menunggu apa yang terjadi. Saya belum melihatnya. Bukan tugas saya juga untuk mengatakannya,” ujar Nigel Pearson, mengutip dari Manchester Evening News, Senin (24/2/2020).

“Saya diberi tahu itu handball, tetapi jika saya sudah melihatnya, saya tidak akan mengubah pendirian. Secara umum, ini hari yang buruk buat kami,” imbuh pria berkebangsaan Inggris tersebut.

Andai gol tersebut disahkan, bukan tidak mungkin hasil laga akan berubah. Sebab, Man United kemudian menambah dua gol lagi lewat Anthony Martial (58’) dan Mason Greenwood (75’) untuk menggenapkan skor menjadi 3-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini