Barcelona vs Eibar, Debut Manis Brathwaite Dinilai Pantas Diganjar Ballon dOr

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 23 Februari 2020 10:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 23 46 2172777 barcelona-vs-eibar-debut-manis-brathwaite-dinilai-pantas-diganjar-ballon-dor-vNthrqlJIq.jpg Martin Brathwaite menjalani debut impresif di Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Laga Barcelona vs Eibar menandai debut striker anyar, Martin Brathwaite. Walau merupakan rekrutan darurat, pemain berkebangsaan Denmark itu mampu tampil apik guna mengimbangi permainan skuad arahan Quique Setien, Minggu (23/2/2020) dini hari WIB.

Pada laga pekan 25 Liga Spanyol 2019-2020 tersebut, Barcelona sudah unggul hingga memasuki menit 72 berkat trigol Lionel Messi (14’, 37’, dan 40’). Melihat situasi sudah cukup aman, Quique Setien lantas memberikan menit bermain sekaligus debut bagi Martin Brathwaite.

Baca juga: Barcelona vs Eibar, Brathwaite Kegirangan Bisa Main Bareng Messi

Martin Brathwaite dinilai pantas mendapat Ballon dOr

Tak disangka, eks penyerang Middlesbrough itu mampu bermain gemilang. Dalam waktu hanya 22 menit, pria berusia 28 tahun itu bahkan menyumbang satu assist untuk gol keempat Lionel Messi pada menit 87. Penampilan gemilang itu langsung menjadi bahan candaan akun @footyjokesofficial.

Menurut akun Instagram tersebut, penampilan Martin Brathwaite pada laga debutnya pantas untuk diganjar penghargaan Ballon d’Or. Foto Lionel Messi tengah memegang trofi berbentuk bola emas itu langsung diganti dengan wajahnya.

Kesan pertama Martin Brathwaite bersama Barcelona sudah bagus. Meski awalnya diplot sebagai rekrutan darurat menggantikan Luis Suarez yang cedera, tidak disangka eks pemain Leganes itu bisa cocok dengan gaya permainan khas Barcelona.

Sang pemain sendiri mengaku senang dengan sambutan para bintang Barcelona, termasuk Lionel Messi. Brathwaite bahkan sempat bercanda dengan menyebut tidak akan mencuci seragamnya yang baru saja mendapat pelukan hangat dari La Pulga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini