nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sarri Jelaskan Bagaimana Juventus Main Tanpa Ronaldo Lawan Brescia

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 02:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 47 2169443 sarri-jelaskan-bagaimana-juventus-main-tanpa-ronaldo-lawan-brescia-ekEDjRSK4H.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus menang 2-0 atas Brescia dalam laga lanjutan Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu 16 Februari 2020, malam WIB. Bianconeri –julukan Juventus– menang berkat gol-gol dari Paulo Dybala (38’) dan Juan Cuadrado (75’).

Pada pertandingan tersebut, Juventus tidak memainkan pemain terbaiknya yakni Cristiano Ronaldo. Cr7 –julukan Ronaldo– diberikan waktu istirahat oleh Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Dengan ketidakberadaan Ronaldo maka Juventus mengandalkan Gonzalo Higuain, Dybala dan Cuadrado sebagai trisula pada formasi 4-3-3.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Dybala yang ditempatkan di sisi kiri diberi kebebasan oleh Sarri sepanjang pertandingan. Meski berposisi sebagai penyerang tetapi Dybala tidak jarang turun kebelakang untuk menjemput bola. Sementara itu, Cuadrado yang dalam beberapa musim terakhir lebih sering jadi bek kanan kembali ke posisi aslinya.

BACA JUGA: Juventus vs Brescia, Sarri Nilai Bianconeri Pantas Menang

Cuadrado kembali ditempatkan di sisi kanan penyerangan Juventus. Pemain berpaspor Kolombia itu pun dituntut untuk beradaptasi kembali. Selain mencetak go, kedua pemain itu memiliki tugas untuk melayani Higuain yang dimainkan sebagai ujung tombak. Kerja sama ketiga pemain itu berjalan mulus saat melawan Brescia.

Sebagaimana diketahui, Dybala dan Cuadrado bahkan mencatatkan nama mereka di papan skor. Sarri pun menjelaskan bahwa sekarang Juventus lebih sering bermain dengan trisula daripada trequartista karena lebih cocok dengan karakter pemain yang dimiliki saat ini.

“Dybala memiliki lebih banyak kebebasan untuk berkeliaran, sementara Cuadrado harus menyesuaikan dengan posisinya dan membantu menutupi kesenjangan sebagai konsekuensinya. Ini adalah situasi yang rumit, karena kami memiliki banyak pemain kuat yang tidak memiliki peran tertentu, mereka semua cukup unik,” kata Sarri, melansir dari Football Italia, Senin (17/2/2020).

“Dybala adalah penyerang, tetapi pandai untuk kembali. Cristiano Ronaldo suka bermain lebar, Cuadrado dapat memainkan banyak peran berbeda. Kami memutuskan untuk membiarkan Ronaldo beristirahat hari ini, karena ia tidak dapat memainkan setiap pertandingan, jadi kami membuat sistem ini untuk permainan ini. Saat ini, kami bermain lebih banyak dengan trisula daripada trequartista,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini