nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aubameyang Sanjung Tangan Dingin Arteta di Arsenal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 17 45 2169460 aubameyang-sanjung-tangan-dingin-arteta-di-arsenal-hOyVbN6ej6.jpg Mikel Arteta (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON Arsenal baru saja meraih kemenangan besar 4-0 atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 16 Februari 2020, malam WIB itu, keempat gol Arsenal dibuat pada babak kedua.

Salah satu pencetak gol di pertandingan itu adalah kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (54’). Aubameyang senang dengan kemenangan tersebut. Pemain berpaspor Gabon itu turut memuji sang Pelatih, Mikel Arteta yang dinilainya telah mengubah permainan The Gunners –julukan Arsenal.

Alexandre Lacazette pelukan dengan Nicolas Pepe (Foto: Twitter/@Arsenal)

Aubameyang menyatakan Arsenal kini lebih baik di bawah asuhan juru taktik berpaspor Spanyol itu. Aubameyang menilai Arsenal sekarang memiliki ide permainan yang lebih jelas daripada sebelumnya. Kapten Arsenal itu pun menegaskan tekad Arsenal untuk mempertahankan level permainan mereka saat ini.

BACA JUGA: Arsenal vs Newcastle, The Gunners Berpesta Gol di Emirates Stadium

"Kami merasa lebih baik. Kami punya ide bermain. Sangat jelas dan kami berusaha mempertahankan level ini,” kata Aubameyang, seperti yang dikutip Sky Sports, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, Kemenangan atas Newcastle tidak membawa Arsenal beranjak dari posisi 10 di klasemen sementara. Akan tetapi, hasil positif itu menjaga peluang Arsenal untuk finis di posisi empat besar. Kini Arsenal telah mengoleksi 34 poin berjarak tujuh angka dari Chelsea yang ada di posisi empat. Jarak poin itu dapat berubah jika Chelsea meraih kemenangan atas Manchester United saat kedua tim bertanding di Stamford Bridge, Selasa 18 Februari 2020, dini hari WIB.

Namun, yang terpenting untuk Arsenal sekarang adalah bermain apik secara konsisten. The Gunners mesti mengumpulkan tiga poin di setiap pertandingan, lalu baru lihat posisi di klasemen akhir. Jika sudah meraih poin maksimal tetapi tetap gagal finis di posisi empat besar, setidaknya Aubameyang dan kawan-kawan telah berjuang sekuat tenaga.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini