Arsenal vs Newcastle, Aubameyang: Kami Menambah Energi dan Cetak Gol

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 17 45 2169456 arsenal-vs-newcastle-aubameyang-kami-menambah-energi-dan-cetak-gol-kPD187elW8.jpg Arsenal (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON Arsenal baru saja meraih kemenangan besar 4-0 atas Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu 16 Februari 2020, malam WIB itu, keempat gol Arsenal dibuat pada babak kedua.

Para pencetak gol Arsenal adalah, sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang (54’), Nicolas Pepe (57’), Mesut Ozil (90’) dan Alexandre Lacazette (90+5’). Aubameyang meyatakan babak pertama berjalan tidak sesuai harapan timnya tetapi semua berubah pada 45 menit kedua.

Pierre-Emerick Aubameyang (Foto: Twitter/@Arsenal)

Permainan Arsenal jadi lebih berenergi dan bersemangat selepas jeda pertandingan. Permainan Arsenal yang meningkat tak lepas dari saran sang Pelatih, Mikel Arteta kepada Aubameyang. Pemain berpaspor Gabon itu diminta untuk tetap menjadi penyerang kedua (second striker).

BACA JUGA: Arsenal vs Newcastle, The Gunners Berpesta Gol di Emirates Stadium

Dengan begitu lini pertahanan Newcastle yang rapat akan terbuka perlahan-lahan karena naik mengejar Aubameyang. Ruang kosong di pertahanan Newcastle dimanfaatkan Arsenal untuk mencetak keempat gol kemenangan mereka pada pertandingan itu.

“Kami bukan yang terbaik ketika memulai, tetapi pada babak kedua kami menambah energi dan mencetak gol. Kami berbicara di jeda pertandingan dan pelatih mengatakan kepada saya untuk tetap sebagai penyerang kedua,” kata Aubameyang, seperti yang dikutip Sky Sports, Senin (17/2/2020).

“Saya mengambil posisi di belakang Eddie (Nketiah). Mereka bermain sangat dalam dan kompak sehingga bagus bagi kami untuk memiliki saya di tengah guna memberi lebih banyak ruang yang luas,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini