nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arsenal vs Newcastle, The Gunners Berpesta Gol di Emirates Stadium

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 17 Februari 2020 01:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 17 45 2169440 arsenal-vs-newcastle-the-gunners-berpesta-gol-di-emirates-stadium-wQ30E30Hsh.jpg Arsenal (Foto: Premier League)

LONDON Arsenal menjamu Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Emirates Stadium, Minggu 16 Februari 2020, malam WIB. Arsenal yang butuh kemenangan tampil apik dengan mendominasi jalannya pertandingan. The Gunners –julukan Arsenal– pada akhirnya meraih kemenangan telak 4-0 atas tim tamu, berkat gol-gol yang tercipta di babak kedua.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Pada menit-menit awal babak pertama, kedua tim silih berganti melancarkan serangan. Belum ada peluang berbahaya yang dibuat Arsenal ataupun Newcastle hingga memasuki menit 10. Kedua tim tampak masih membaca cara bermain lawannya.

Arsenal vs Newcastle United (Foto: Premier League)

Newcastle berusaha mengejutkan Arsenal dengan berupaya mencetak gol dari tembakan jarak jauh. Sean Longstaff mencoba peruntungannya pada menit 14 dengan menyepak bola dari luar kotak penalti. Akan tetapi, bola masih dapat diblok.

Arsenal membalas pada menit 21, melalui kerja sama Dani Ceballos dan Bukaya Sako.  terakhir yang disebutkan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tetapi melambung tipis dari gawang Newcastle. Setelah itu, Arsenal lebih menguasai jalannya permainan.

Pierre-Emerick Aubameyang mendapatkan peluang emas dari dalam kotak penalti pada menit 32. Sayang boal sepakan kaki kiri kapten Arsenal itu masih enggan masuk ke dalam gawang Newcastle. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tidak mengalami perubahan.

Babak Kedua:

Arsenal langsung mengubah kedudukan di papan skor tidak lama setelah babak kedua dimulai. Adalah Aubameyang yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit 54. Sundulan Aubameyang yang memanfaatkan umpan lambut Nicolas Pepe mengoyak jala gawang Newcastle.

Keunggulan 1-0 membuat permainan Arsenal lebih hidup. The Gunners kemudian menambah pundi-pundi gol mereka selang tiga menit kemudian. Pemberi assist di gol pembuka, Pepe yang kali ini membobol gawang Newcastle. Sepakan kaki kiri Pepe usai menerima umpan tarik Saka berbuah gol kedua Arsenal.

Arsenal tidak puas dengan keunggulan 2-0, sehingga gol ketiga pun mereka ciptakan pada menit 90. Kali ini Mesut Ozil yang menyumbangkan gol untuk Arsenal. Ozil yang berdiri bebas di depan gawang Newcastle dengan mudah menyodok bola operan Alexandre Lacazette.

Setelah itu, Lacazette gantian membuat gol ke gawang Newcastle pada menit 90+5. Gol dari Lacazette sekaligus memastikan Arsenal menang besar 3-0 atas Newcastle di Emirates Stadium. Kemenangan besar adalah awal yang baik untuk Arsenal setelah jeda musim dingin.

Berikut susunan pemain Arsenal vs Newcastle:

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, David Luiz, Bukayo Saka; Dani Ceballos, Granit Xhaka; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Pierre-Emerick Aubameyang; Eddie Nketiah.

Cadangan : Sokratis, Emiliano Martinez, Joseph Willock, Lucas Torreira, Gabriel Martinelli, Sead Kolasinac, Alexandre Lacazette.

Pelatih: Mikel Arteta

Newcastle (5-4-1): Martin Dubravka; Valentino Lazaro, Federico Fernandez, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Danny Rose; Miguel Almiron, Nabil Bentaleb, Sean Longstaff, Allan Saint-Maximin; Joelinton.

Cadangan: Matthew Longstaff, Christian Atsu, Isaac Hayden, Fabian Schar, Karl Darlow, Matt Ritchie, Florian Lejeune.

Pelatih: Steve Bruce

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini