Simon Mignolet Beberkan Alasannya Tinggalkan Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 14 51 2168621 simon-mignolet-beberkan-alasannya-tinggalkan-liverpool-ceg4xCLcEA.jpg Simon Mignolet. (Foto: AFP)

LIVERPOOL – Mantan penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, memutuskan untuk angkat kaki dari Anfield Stadium pada bursa transfer musim panas 2019. Ia memutuskan untuk menjadikan klub asal Belgia, yakni Club Brugge, sebagai pelabuhan berikutnya.

Setelah hampir setengah tahun meninggalkan Liverpool, Mignolet pun menceritakan alasannya mengambil langkah tersebut. Kesulitan mendapat jam bermain menjadi pemicu utama kiper asal Belgia itu akhirnya memilih meninggalkan Liverpool.

Simon Mignolet

Mignolet memang harus menghabiskan waktu yang panjang untuk hanya mengisi bangku cadangan. Kondisi ini dinilai Mignolet dapat mengganggu perjalanan kariernya, di mana ia merasa kini tengah memasuki masa-masa puncak dalam kariernya.

BACA JUGA: Mignolet Takjub dengan Penampilan Fantastis Liverpool Musim Ini

Tak ingin terlalu lama terbelenggu dalam kondisi tersebut, Mignolet akhirnya memberanikan diri mengambil langkah besar untuk meninggalkan Liverpool. Ia pun merasa senang dengan kondisinya saat ini di Club Brugge karena bisa mendapat banyak jam bermain.

"Saya duduk di bangku selama sekira 1,5 tahun. Di usia 31, Anda berada di puncak karier Anda sebagai penjaga gawang, jadi Anda ingin bermain secara teratur. Jika saya akan duduk di bangku cadangan selama dua tahun lagi, saya akan berusia 33 tahun. Alisson adalah penjaga yang hebat, meskipun saya tahu dia mungkin cedera,” ujar Mignolet, sebagaimana dikutip dari Goal, Jumat (14/2/2020).

“Jadi mungkin saya akan bermain lima, 10, 15 pertandingan setahun, tetapi untuk kemudian mencoba menemukan klub dan menjadi starter reguler sulit, jadi saya mengambil kesempatan untuk melakukannya sekarang,” lanjutnya.

“Meskipun saya sangat senang mengakhiri waktu saya di Liverpool dengan memenangkan Liga Champions, Anda selalu ingin memiliki lebih banyak peran besar dalam memenangkan trofi. Jauh lebih baik merasakan kemenangan ketika Anda berada di lapangan, ketika Anda berkontribusi setiap pekan, itulah yang saya lakukan sekarang,” tukas Mignolet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini