nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madura United vs Persebaya, Aji Bersyukur Bajul Ijo Menang 4-2

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 21:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 14 49 2168731 madura-united-vs-persebaya-aji-bersyukur-bajul-ijo-menang-4-2-Crh3d4Cods.jpg Persebaya Surabaya berhasil melenggang ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 (Foto: Media Officer Persebaya)

BANGKALAN - Kemenangan Persebaya Surabaya 4-2 atas Madura United pada laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, Jumat (14/2/2020), membuat pelatih Aji Santoso puas. Pasalnya, kemenangan itu diraih dengan mengandalkan pemain pelapis.

Bajul Ijo tampil tidak dengan kekuatan terbaik pada laga di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, tersebut. Aji Santoso terpaksa mengandalkan pemain muda seperti Rizky Ridho, Koko Ari, Abu Rizal hingga Muhammad Supriadi.

Baca juga: Kalah dari Persik, Bhayangkara Gagal ke Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020

Persebaya tampil tidak dengan kekuatan penuh (Foto: Situs resmi Persebaya)

Menurut Aji Santoso, pertandingan melawan Laskar Sape Kerrap bukan perkara mudah. Sebab, Madura United merupakan tim bertabut bintang sehingga kerja keras anak asuhnya pantas untuk mendapat apresiasi.  

"Alhamdulilah kami bisa menang. Pertandingan penyisihan terakhir berjalan berat dan sangat menarik. Sepanjangan pertandingan jual beli serangan baik, kedua tim bermain sangat terbuka," ujar Aji Santoso usai laga Jumat (14/2/2020).

"Kami turun tidak dengan kekuatan penuh, ada yang dipanggil Timnas, ada yang cedera. Tapi pemain pengganti juga bisa tampil maksimal," pungkas pria berusia 49 tahun tersebut. 

Sementara itu, gelandang Makan Konate berterima kasih atas dukungan dari Bonek pada laga tersebut. Pesepakbola berkebangsaan Mali itu juga senang karena diberikan kepercayaan sebagai kapten kesebelasan setelah dikritik karena gagal mengeksekusi penalti pada laga kontra Bhayangkara FC. 

"Alhamdulillah saya senang sekali bisa mencetak gol dan mempersembahkan kemenangan. Saya persembahkan gol ini untuk Bonek. Saya senang sekali mendapat dukungan dari pelatih dan ofisial untuk jadi kapten tim. Ini jadi motivasi bagi saya, terima kasih banyak dukungannya," papar Makan Konate. 

Lolos ke semifinal, Persebaya Surabaya kini menanti calon lawannya dari Grup B. Sebagai pemuncak klasemen Grup A, The Green Force akan menghadapi posisi dua yang ditentukan dari laga Arema FC vs Persija Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020 di Stadion Kanjuruhan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini