nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marc Klok Tak Kunjung Dimainkan, Ini Dalih Pelatih Persija

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 02:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 49 2168202 marc-klok-tak-kunjung-dimainkan-ini-dalih-pelatih-persija-ePxgPe8W1S.jpeg Marc Klok (Foto: Media Persija)

MALANG – Gelandang anyar Persija Jakarta, Marck Klok, belum sekalipun diberi kesempatan bertanding di klub barunya tersebut. Padahal, Persija telah menjalani dua pertandingan pramusim di ajang Piala Gubernur Jatim 2020, yakni menghadapi Persela Lamongan dan Sabah FA.

Pelatih Persija, Sergio Farias, sebenarnya telah menurunkan para pemain anyar Macan Kemayoran di turnamen pramusim ini, seperti Marco Motta, Evan Dimas Darmono, Alfath Fathier, Otavio Dutra, hingga Osvaldo Haay. Tak ayal, ketika Klok tak kunjung dimainkan, hal ini menimbulkan pertanyaan.

Persija Jakarta vs Sabah FA

Menanggapi hal tersebut, Farias menerangkan bahwa ia hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap bertanding. Sementara itu, Klok belum dalam kondisi yang benar-benar bugar lantaran sedang dalam masa pemulihan usai mengalami cedera.

Baca juga: Lolos ke Semifinal, Sergio Farias Senang Lihat Performa Persija

Farias tentunya tak ingin mengambil risiko. Pasalnya, pelatih asal Brasil itu ingin Klok berada dalam kondisi terbaiknya saat musim kompetisi Liga 1 2020 dimulai. Maka dari itu, ia tak ingin terburu-buru memberikan debut kepada Klok.

“Dia (Klok) pemain baru dan masih dalam pemulihan cedera. Jadi kami perlahan untuk memainkan kembali Klok. Saya mau pastikan fisik dia kembali (bugar) lebih dahulu,” jelas Farias, dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (14/2/2020).

Meski tanpa kehadiran Klok, namun lini tengah Persija bisa dibilang sudah cukup tangguh. Sejauh ini, Farias telah memainkan Rohit Chand, Sandi Sute, Tony Sucipto, Evan Dimas, Ramdani Lestaluhu, hingga Adrianus Dwiki. Hasilnya pun cukup memuaskan karena Macan Kemayoran selalu meraih kemenangan sejauh ini di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini