nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan vs Juventus, Castillejo Pertanyakan Penalti Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Februari 2020 13:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 14 47 2168379 ac-milan-vs-juventus-castillejo-pertanyakan-penalti-cristiano-ronaldo-x03c4Gebw6.jpg Momen Ronaldo cetak gol dari titik penalti di laga Milan vs Juventus. (Foto: Media Milan)

MILAN – Gelandang AC Milan, Samu Castillejo, sangat menyayangkan hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat menghadapi Juventus di leg I semifinal Coppa Italia 2019-2020 pada Jumat (14/2/2020) dini hari WIB. Sebab menurut Castillejo, Milan seharusnya bisa menang di laga tersebut andai saja Juventus tak diberikan penalti oleh wasit.

Dengan tendangan penalti yang dieksekusi oleh penggawa Juventus, Cristiano Ronaldo di menit 90+1 itu, kemenangan di depan mata Milan langsung sirna seketika. Hal itulah yang pada akhirnya membuat Castillejo geram.

Suasana laga Milan vs Juventus

Apalagi, Castillejo merasa hadiah penalti yang diberikan wasit Paolo Valeri kepada Juventus sangat tidak wajar. Ia mempertanyakan kebijakan Valeri dalam memberikan penalti tersebut lantaran ia merasa Davide Calabria yang dianggap telah melakukan handsball, sama sekali tak sengaja menyentuh bola dengan tangannya.

Baca Juga: Buffon Bahagia Ibrahimovic Absen di Leg II Semifinal Coppa Italia 2019-2020

Terlebih ketika bola menyentuh tangan Calibria, Castillejo melihat rekan setimnya itu sedang membelakangi Ronaldo. Jadi, seharusnya wasit tidak menganggap apalagi mengesahkan pelanggaran itu. Semua itulah yang membuat Castilejjo merasa kecewa.

“Kami pantas untuk menang (di laga Milan vs Juventus). Berdasarkan banyak peluang yang kami ciptakan dan bagaimana cara kami bermain,” ungkap Castillejo, mengutip dari laman resmi AC Milan, Jumat (14/2/2020).

“Di awal musim ini, mereka mengatakan ketika pemain bertahan melompat dengan keadaan membelakangi bola dan bola itu ternyata mengenai tangan sang pemain tersebut, maka itu bukanlah penalti. Jadi, saya tidak tahu mengapa penalti itu bisa diberikan pada laga tersebut. Namun, terlepas dari itu semua kami berhasil memberikan segalanya dan bermain dengan baik,” tutup gelandang berusia 25 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini