nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persib Dijagokan Juara Liga 1 2020 karena Dihuni Banyak Pemain Asing

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 Februari 2020 12:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 13 49 2167775 persib-dijagokan-juara-liga-1-2020-karena-dihuni-banyak-pemain-asing-gEUlA33Wy7.jpg Geoffrey Castillion (20) berlatih bersama Persib. (Foto: @persib)

BANDUNG – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, menyebut Persib Bandung harusnya dapat bersaing di jalur juara Liga 1 2020. Djanur –sapaan akrab Djajang– menilai seperti itu karena Persib dihuni sejumlah pemain asing dan naturalisasi.

Maung Bandung –julukan Persib– saat ini memiliki empat pemain asing sesuai kouta yang ditetapkan PT LIB. Mereka ialah Nick Kuipers (Belanda), Omid Nazari (Filipina), Wander Luiz (Brasil) dan Geoffrey Castillion (Belanda).

Nick Kuipers

(NIck Kuipers salah satu pemain asing milik Persib. Foto: Persib.co.id/Rivan Mandala)

Namun, tak hanya memiliki pemain asing, Persib juga mempunyai empat pemain yang dulunya berkewarganegaraan asing, namun kini telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Mereka ialah Kim Kurniawan (Jerman), Fabiano Beltrame (Brasil), Victor Igbonefo (Nigeria) dan Esteban Vizcarra (Argentina).

BACA JUGA: Fokus yang Dibenahi Persib Jelang Turun di Liga 1 2020

Karena itu, Persib bisa dibilang memiliki delapan pemain asing di skuad mereka saat ini. Bahkan, tujuh dari delapan nama di atas tampil sebagai starter di laga Persib vs Barito Putera yang berlangsung Selasa 11 Februari 2020 malam WIB.

Saat itu, Persib tinggal menyisakan empat nama lokal di susunan starting XI. Mereka ialah kiper Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Zalnando dan Febri Hariyadi.

“Banyak sekali klub di tahun ini yang betul-betul mempersiapkan diri dengan sangat serius terutama dari belanja pemain. Katakanlah Persib juga menurut saya tadi bayangkan di babak pertama mereka memainkan delapan atau tujuh pemain asing, hanya menyisakan tiga pemain lokal di lapangan,” kata Djajang mengutip dari Simamaung, Kamis (13/2/2020).

Kehadiran sejumlah personel asing, dipadu dengan deretan pemain lokal top, plus kehadiran pelatih sekaliber Robert Rene Alberts membuat Persib layak menjadi kampiun Liga 1 2020. Setelah mengalahkan Barito Putera, Persib akan menggelar dua laga uji coba dalam waktu dekat.

Pada Sabtu 15 Februari 2020, Persib akan menghadapi Persis di Solo. Dua hari kemudian, Persib akan menantang tuan rumah PSS Sleman yang baru saja mendatangkan Irfan Bachdim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini