Share

Tidak Hanya Simic, Marco Motta Juga Bersinar di Laga Persija vs Persela

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Februari 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 11 49 2166879 tidak-hanya-simic-marco-motta-juga-bersinar-di-laga-persija-vs-persela-CAvrKLDAZl.jpg Motta tampil apik di laga Persija vs Persela. (Foto: @Persija_Jkt)

MALANG – Marko Simic tampil brilian saat Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan 4-1 di matchday pertama Grup B Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020., Selasa (11/2/2020) sore WIB. Penyerang berpaspor Kroasia itu mencetak tiga dari empat gol yang dibuat Persija, masing-masing pada menit 16, 60 dan 90.

Akan tetapi, sebenarnya bukan hanya penyerang 31 tahun itu yang tampil memukau. Rekrutan anyar Persija, Marco Motta, juga menarik perhatian. Eks pemain AS Roma dan Juventus itu diturunkan pelatih Persija, Sergio Farias, di posisi favoritnya yakni fullback kanan.

Marko Simic

(Simic cetak hattrick. Foto: Twitter Persija)

Meski sudah tidak muda lagi yang mana telah berusia 33 tahun, Motta masih aktif bergerak. Pesepakbola 33 tahun itu tidak kenal lelah menyisir sisi kanan lapangan sepanjang 90 menit pertandingan, baik untuk bertahan maupun membantu serangan.

BACA JUGA: Persija vs Persela, Hattrick Simic Bantu Macan Kemayoran Sabet 3 Poin

Motta pun mencetak assist pada laga tersebut. Ia membuat assist atas gol kedua Persija yang dicetak Novri Setiawan pada menit 29. Memanfaatkan umpan silang lambung Motta, sundulan Novri tidak dapat dihalau kiper Persela, Reki Rahayu.

Selain mencetak assist, Motta beberapa kali melepaskan umpan silang yang ciamik dan merepotkan pertahanan Persela. Di menit ke-78, umpan silang Motta hampir membuahkan gol jika tembakan first time Simic mengarah ke gawang Persela.

Akhirnya di menit 90, Motta kembali berkontribusi atas gol Persija. Ia berhasil mencuri bola dari pemain Persela sebelum memberi umpan kepada Evan Dimas. Kemudian, Evan yang melihat Simic tanpa kawalan langsung memberikan umpan kepada eks penyerang Melaka United tersebut.

Alhasil, Simic yang berada di kotak penalti Persela berhasil mencetak hattrick, sekaligus mengunci kemenangan 4-1 Persija atas Persela. Bisa dibilang, kepergian Ismed Sofyan yang sedang berguru di Deportivo Alaves, dapat digantikan secara maksimal oleh Motta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini