nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata Barcelona Coba Pinjam Iniesta pada Januari 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 12:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 10 51 2166050 ternyata-barcelona-coba-pinjam-iniesta-pada-januari-2020-Hh3hCkC01x.jpg Andres Iniesta saat membela Vissel Kobe. (Foto: REUTERS)

BARCELONA – Manajemen Barcelona ternyata coba meminjam eks gelandang andalan mereka, Andres Iniesta, pada bursa transfer musim dingin 2020. Hanya saja, menurut laporan Daily Mail, Senin (10/2/2020), tawaran itu ditolak klub pemilik Iniesta saat ini, Vissel Kobe.

Lantas, kenapa Barcelona ingin memulangkan gelandang 35 tahun tersebut? Barcelona berupaya membawa pulang Iniesta agar gelandang Spanyol itu dapat mengembalikan nilai-nilai yang telah hilang di tubuh Blaugrana –julukan Barcelona.

Semenjak kepergian Xavi Hernandez pada 2015, dan disusul Iniesta pada 2018, ciri khas permainan Barcelona yang mengandalkan tiki-taka (permainan cepat dari kaki ke kaki) perlahan-lahan menghilang. Terlebih, pemain yang menggantikan posisi Xavi dan Iniesta bukanlah pemain jebolan akademi La Masia, melainkan sosok asing.

BACA JUGA: Real Betis vs Barcelona, Performa Blaugrana Bikin Setien Puas

Hilangnya ciri khas klub membuat prestasi Barcelona menurun. Semenjak kepergian Xavi pada 2015, Barcelona tak pernah lagi menjadi yang terbaik di Liga Champions. Karena itu, harapannya dengan kembalinya Iniesta, Barcelona bisa kembali memenangi trofi si Kuping Besar.

Hanya saja untuk saat ini, keinginan itu belum bisa terealisasi. Padahal, pelatih Barcelona Quique Setien memiliki kekaguman tersendiri kepada pemain yang identik dengan nomor punggung delapan tersebut. Bahkan jika nantinya Iniesta telah memutuskan pensiun, Setien tetap ingin mendatangkan gelandang cerdas tersebut.

“Meskipun nantinya Iniesta pensiun, mungkin kami akan membawanya ia kembali,” kata Setien mengutip dari Daily Mail, Senin (10/2/20200.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini