Alasan Barito Putera Pilih Persib sebagai Lawan Uji Coba

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 49 2166192 alasan-barito-putera-pilih-persib-sebagai-lawan-uji-coba-IuYmEDKdzO.jpg Djanur (kiri) pelatih Barito Putera. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

BANDUNG – Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, mengungkapkan alasan timnya memilih Persib Bandung sebagai lawan uji coba. Djajang menilai Persib dipilih karena salah satu klub kuat di Tanah Air.

Persiapan Maung Bandung –julukan Persib– jelang turun di kompetisi 2020 sangatlah luar biasa. Sejauh ini mereka tercatat telah menggelar enam laga uji coba kontra Selangor FA, Hanoi FC, Persib U-20 (dua kali), Melaka United dan PSKC Cimahi.

Hasil yang didapat Persib pun cukup impresif, yang mana mendapatkan lima menang dan satu kalah. Muka-muka baru seperti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz pun sudah menyatu dengan pemain-pemain lama seperti Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Karena itu, Barito Putera berharap mendapatkan perlawanan berarti dari Persib.

BACA JUGA: Laga Persib Bandung vs Barito Putera di Mata Made Wirawan

“Kenapa saya pilih Persib walaupun sebetulnya ada beberapa calon lawan, tapi Persib yang dipilih karena kita tahu Persib tahun ini saya anggap tim yang bagus, dari pemain yang bagus, tidak banyak berubah di posisi lokal dan mendapat pemain asing yang katanya kemampuannya luar biasa,” kata Djanur –sapaan akrab Djajang, mengutip dari Simamaung, Senin (10/2/2020).

Meski begitu, bukan hanya Persib yang menyiapkan tim secara maksimal. Baritu Putera juga melakukan hal yang sama. Manajemen Barito Putera mendatangkan sejumlah pemain top jelang turun di Liga 1 2020.

Beberapa di antaranya adalah Danilo Sekulic (Serbia), Yashir Pinto (Palestina) dan Aleksandar Rakic (Serbia). Untuk pemain yang disebut terakhir sudah tak asing di telinga pencinta sepakbola Tanah Air. Rakic merupakan top skor Liga 1 2018 saat membela PS TIRA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini