Laga Persib Bandung vs Barito Putera di Mata Made Wirawan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 10 49 2166190 laga-persib-bandung-vs-barito-putera-di-mata-made-wirawan-0wwoaiCDGl.jpg I Made Wirawan kiper andalan Persib. (Foto: Persib.co.id/Ferri Ahrial)

BANDUNG – Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, menjadikan laga kontra Barito Putera sebagai ajang membangun chemistry timnya. Eks penjaga gawang Persiba Balikpapan itu menilai, chemistry bisa terus dibangun lewat laga-laga uji coba sebelum turun di kompetisi resmi.

Sebelum turun di Liga 1 2020 yang mulai berlangsung pada Sabtu 29 Februari, Maung Bandung –julukan Persib– gencar menggelar pertandingan uji coba. Setidaknya sudah ada enam pertandingan yang dijalani Persib dalam satu bulan terakhir.

Saat itu, Persib menghadapi Selangor FA, Hanoi FC, Persib U-20 (dua kali), Melaka United dan PSKC Cimahi. Mayoritas hasil positif yang didapat, yang mana meraup lima menang dan satu kalah.

BACA JUGA: Bek Persib Menanti Lawan yang Lebih Berat di Laga Uji Coba

Meski begitu, Made belum puas betul dengan performa Persib. Sebab, kualitas permainan Febri Hariyadi dan kawan-kawan masih bisa ditingkatkan sebelum turun di Liga 1 dan Piala Indonesia 2020.

"Semua pertandingan itu penting bagi kami, termasuk pertandingan persahabatan besok. Kami bisa membangun chemistry tim juga buat melihat sejauh mana kesiapan tim salah satunya," kata Made Wirawan mengutip dari laman resmi Persib, Senin (10/2/2020).

Laga Persib vs Barito Putera rencananya digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Selasa 11 Februari 2020 pukul 18.30 WIB. Barito Putera racikan Djajang Nurjaman diprediksi dapat memberikan perlawanan sengit kepada Persib asuhan Robert Rene Alberts.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini