nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brighton vs Watford, Tanpa Pemenang di The American Express Community Stadium

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 09 Februari 2020 02:58 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 09 45 2165559 brighton-vs-watford-tanpa-pemenang-di-the-american-express-community-stadium-6FsVn7aKAN.jpg Brighton & Hove Albion vs Watford (Foto: premierleague.com)

FALMER – Brighton & Hove Albion meraih hasil kurang maksimal ketika matcday ke-26 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Watford, The Seagull –julukan Brighton– hanya mampu bermain 1-1 dengan lawannya.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di The American Express Community Stadium, pada Minggu (9/2/2020) dini hari WIB, Brighton memang tampil kurang menjanjikan sejak menit awal. Bahkan beberapa kali gawang mereka mendapatkan ancaman dari serangan yang dilancarkan oleh tim tamu.

Baca Juga: Trent Alexander-Arnold Ungkap Peran Penting Klopp di Liverpool

Watford sendiri berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan berusia 19 menit. Adalah Abdoulaye Doucoure yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya yang meneruskan umpan dari Etienne Capoue gagal dihadang kiper Brighton, Matthew Ryan.

Tertinggal 0-1, membuat Brighton yang tampil di depan pendukungnya sendiri lebih sering melancarkan tekanan. Akan tetapi hingga 45 menit pertama usai, upaya Brighton untuk bisa menyamakan kedudukan masih belum membuahkan hasil.

Pada babak kedua, Brighton masih terus melancarkan tekanan ke pertahanan Watford. Alhasil sejumlah peluang emas pun berhasil didapatkan oleh anak-anak asuhan Graham Potter itu. Namun rapatnya barisan pertahanan Watford, membuat segala kans Brighton sia-sia.

Baca Juga: Dampak Virus Korona, Ighalo Batal Ikut TC Man United di Spanyol

Harapan para pendukung Brighton melihat tim kesayangannya mencetak gol penyeimbang kedudukan akhirnya terwujud di menit ke-79, setelah fullback Watford, Adrian Mariappa, mencetak gol bunuh diri. Mariappa yang bermaksud membuat bola hasil tembakan Solomon March, justru membuat si kulit bundar berbelok arah dan masuk ke gawang timnya sendiri.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Tim tuan rumah, Brighton, harus puas menutup pertandingan kontra tamunya, Watford, dengan skor akhir 1-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini