nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bilbao vs Barcelona, Busquets: Perselisihan Messi-Abidal Bukan Penyebab Kekalahan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Februari 2020 19:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 07 46 2165102 bilbao-vs-barcelona-busquets-perselisihan-messi-abidal-bukan-penyebab-kekalahan-wZmAn7kcQG.jpg Pemain Barcelona, Sergio Busquets (Foto: Twitter/Barcelona)

BARCELONA – Barcelona harus menelan pil pahit usai tersingkir dari ajang Copa del Rey. Pasukan Qique Setien kalah 0-1 saat bertamu ke markas Athletic Bilbao, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Hasil tersebut lantas menguburkan harapan mereka untuk melaju ke semifinal.

Barcelona mendapat perlawanan sengit dari tim rumah sejak awal laga. Namun, mereka tetap berhasil menguasi jalannya pertandingan dan menciptakan cukup banyak peluang meski belum berbuah gol ke gawang Bilbao.

Nasib kurang baik justru terjadi di menit-menit akhir. Alih-alih menciptakan gol, para penggawa Blugrana tertunduk lesu setelah Sergio Busquets mencetak gol bunuh diri pada menit 90+3.

Baca juga: Komentari Masalah Messi-Abidal, Direktur Barcelona: Semua Sudah Beres

Banyak yang beranggapan kekalahan Barcelona terdampak dari perselisihan yang terjadi di internal tim antara Lionel Messi dan Direktur Olahraga, Eric Abidal. Kendati demikian, Busquets sendiri merasa penampilan timnya di lapangan tidak terpengaruh hal tersebut

Terlepas dari hasil akhir yang menyedihkan, gelandang senior asal Spanyol itu berharap timnya bisa kembali fokus untuk tampil lebih baik di dua kompetisi tersisa, yakni Liga Champions dan Liga Champions.

“Kami hanya fokus pada permainan di lapangan. Kami menang di liga pada akhir pekan tetapi itu tidak terjadi hari ini. Hasil akhir yang tidak kami inginkan, dan kami menyesal dengan ini,” ujar Busquets, melansir dari laman Goal, Jumat (7/2/2020).

“Kami memiliki dua kompetisi tersisa, kita harus terus berjuang. Kita harus teruskan. Semua orang marah. Kami melakukan hal-hal dengan baik,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini