nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Bisa Gantikan Simeone di Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 06 Februari 2020 18:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 06 51 2164483 pochettino-bisa-gantikan-simeone-di-atletico-madrid-cicfgrbiUt.jpg Maurichio Pochettino (Foto: Reuters)

MADRID – Diego Simeone terancam kehilangan posisinya dari kursi kepelatihan Atletico Madrid. Hal itu tidak terlepas dari merosotnya performa Alvaro Morata dan rekan-rekan musim ini. Akibatnya, Los Rojiblancos saat ini terdampar di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Nama lain sebagai calon pengganti Simeone pun bermunculan. Melansir dari laman The Telegraph, Kamis (6/2/2-2-), salah satu yang paling kencang dibicarakan beberapa hari belakang adalah Mauricio Pochettino.

Baca juga: Diego Simeone Tak Merasa Dihina Suporter Real Madrid

Eks pelatih Tottenham Hotspur itu dinilai paling layak untuk bertindak sebagai juru taktik Atletico selanjutnya.Pengalaman dan jam terbang pelatih asal Argentina dalam menangani skuad muda terbilang cukup mumpuni dan terbukti saat ia masih menjabat sebagai pelatih Tottenham.

Meski belum berhasil menyumbangkan trofi, Pochettino dinilai mampu membangun Tottenham menjadi salah satu tim terbaik meski didominasi para pemain muda kala itu.

Hal tersebut pun diharapkan bisa kembali diulanginya jika ia mendapat kesempatan bersama skuad Atletico. Terlebih saat ini pelatih 47 tahun itu tengah menganggur setelah Tottenham menunjuk Jose Mourinho pada November 2019 kemarin.

Pochettino, yang juga dikait-kaitkan dengan Manchester United, Barcelona, dan Arsenal, rupanya pernah melatih di Spanyol, yakni antara 2009 dan 2012, sebelum ia meninggalkan Espanyol dan bergabung ke Southampton.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini