Virus Korona Kacaukan Jadwal Liga Champions Asia 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Februari 2020 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 04 51 2162836 virus-korona-kacaukan-jadwal-liga-champions-asia-2020-fwVyBkkX9b.jpg Liga Champions Asia (Foto: AFC)

KUALA LUMPUR – Virus Korona yang berasal dari China dan kini mulai menyebar ke sejumlah negara nyatanya mempengaruhi penyelenggaraan Liga Champions Asia 2020. Maka dari itu, Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menyerukan pertemuan darurat untuk membahas dampak wabah Virus Korona di turnamen tersebut.

AFC rencananya akan membahas penjadwalan ulang pertandingan di Wilayah Timur Liga Champions Asia. Sebab, terdapat empat tim asal China yang berpartisipasi dalam gelaran kali ini. Mereka adalah Beijing FC, Shanghai Shenhua, Guangzhou Evergrande, dan Shanghai SIPG. Adapun pertemuan tersebut akan dilangsungkan di kantor pusat AFC di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Marco Motta Datang ke Persija Jakarta untuk Sepakbola, Bukan yang Lain

Merebaknya Virus Korona yang terjadi saat ini sejatinya membuat sejumlah negara khawatir. Australia bahkan menjadi negara yang membuat aturan ketat akibat penyebaran virus ini. Mereka memberlakukan pembatasan perjalanan kepada warga negara asing yang memasuki Australia dari China.

Pada akhirnya, hal tersebut membuat jadwal kompetisi Liga Champions Asia yang telah diatur menjadi berantakan. Sebab, dua tim asal Australia, Perth Glory dan Sydney FC, akan menjadi tuan rumah bagi tim-tim China dalam pertandingan pembuka mereka.

Federasi Sepak Bola Australia pun telah memperingatkan AFC bahwa pertandingan tidak akan mungkin berjalan sesuai jadwal. Maka dari itu, AFC menyerukan pertemuan darurat untuk membahas masalah ini.

“Sebagai badan pengatur sepakbola di Asia, AFC bertekad untuk melindungi kompetisi dan membuat rencana yang tepat dan sesuai, termasuk tetapi tidak terbatas pada penjadwalan ulang pertandingan di wilayah Timur," tulis AFC, Selasa (4/2/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini