Liga Super China 2020 Resmi Ditunda Akibat Virus Korona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 51 2162718 liga-super-china-2020-resmi-ditunda-akibat-virus-korona-2lvK8Q5PwN.jpg Logo CFA, Federeasi Sepakbola China. (Foto: Laman resmi CFA)

BEIJING – Kompetisi sepakbola Liga Super China untuk musim 2020 resmi ditunda oleh pihak Federasi Sepakbola China (CFA). Hal itu dikarenakan merebaknya wabah Virus Korona yang saat ini tengah menyebar di negara tersebut.

Langkah ditundanya Liga Super China 2020 adalah sebagai antisipasi menyebarnya Virus Korona. Sebagaimana diketahui, mudahnya Virus Korona tertular ke orang lain membuat pihak CFA tak mau mengambil risiko untuk tetap memulai kompetisi tersebut.

Baca juga: Dampak Virus Korona, Malaysia Dukung Pemindahan Tuan Rumah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia

“CFA bakal terus melakukan komunikasi dengan pihak berwenang di dalam negeri (China) untuk menentukan waktu kompetisi, sesuai dengan perkembangan terkini situasi wabah Virus Korona dan membuat penyesuaian yang masuk akal terkait sistem, jadwal, dan skala kompetisi jika dibutuhkan," tulis pernyataan pihak CFA, mengutip dari Bein Sport, Senin (3/2/2020).

Sebagaimana diketahui, Liga Super China 2020 sendiri awalnya bakal berlangsung dari 22 Februari 2020 hingga 31 Oktober 2020. Namun karena wabah Virus Korona, kompetisi itu resmi ditunda dan masih belum pasti kapan akan dimulainya.

Selain sepakbola, masih ada banyak lagi olahraga yang mengalami penundaan akibat wabah Virus Korona. Seperti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2020 yang berlangsung di Wuhan, China, lalu Formula One (F1) GP China di Shanghai, dan masih banyak lagi.

Banyaknya ajang olahraga yang ditunda karena pihak China tak mau Virus Korona tersebut merebak ke atlet-atlet dan penonton yang hadir di acara yang berlangsung. Karena itulah banyak ajang olahraga yang akhirnya dihentikan sementara tanpa ada keterangan yang lebih lanjut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini