Udinese vs Inter Milan, Conte Senang dengan Kontribusi Rekrutan Anyar

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 47 2162357 udinese-vs-inter-milan-conte-senang-dengan-kontribusi-rekrutan-anyar-EQn0RS8anG.jpg Antonio Conte senang kehadiran para penggawa anyar memberi alternatif pada strategi Inter Milan (Foto: Twitter/Inter Milan)

UDINE – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, puas dengan kemenangan 2-0 atas Udinese pada pekan 22 Liga Italia 2019-2020, Senin (3/2/2020) dini hari WIB. Sebab, poin penuh diraih berkat sumbangsih rekrutan-rekrutan anyar.

Pada laga tersebut, Antonio Conte menurunkan empat rekrutan anyar Inter Milan dalam dua bursa transfer terakhir. Kedua gol dicetak oleh Romelu Lukaku yang datang dari Manchester United pada Juli 2019. Sementara assist untuk kedua gol tersebut juga datang dari personel yang terhitung anyar, yakni Nicolo Barellla dan Alexis Sanchez.

Baca juga: Udinese vs Inter Milan, Dwigol Lukaku Menangkan Nerazzurri

Antonio Conte menyebut laga melawan Udinese tidak pernah mudah. Akan tetapi, kehadiran para personel anyar itu dapat memberi opsi lebih ketika laga menemui jalan buntu. Menurutnya, Inter Milan memang membutuhkan alternatif strategi di tengah jalannya laga.

“Melawan Udinese memang tidak pernah mudah. Mereka adalah tim yang mengandalkan adu fisik dan sempat membuat kami kesulitan di kandang sendiri. Kami berusaha mengambil inisiatif menyerang, tetapi mereka fokus pada pertahanan dan serangan balik,” papar Antonio Conte, dinukil dari Football Italia, Senin (3/2/2020).

“Bukan pertama kalinya kami menghadapi situasi seperti itu. Akan tetapi, sekarang kami lebih punya kualitas di skuad dan berusaha mencari solusi untuk membongkar pertahanan lawan. Kesebelasan seperti Inter harus punya alternatif,” sambung pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Berkat angka penuh yang didapat dari kandang Udinese itu, Inter Milan kini menempel ketat Juventus di papan klasemen. I Nerazzurri hanya berjarak tiga poin dari sang pemuncak klasemen yang mengoleksi 54 angka. Namun, posisi anak buah Antonio Conte rawan tergusur oleh Lazio yang akan menjalani laga tunda kontra Hellas Verona pada tengah pekan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini