Liverpool vs Southampton, Minamino Ingin Tingkatkan Performa

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Februari 2020 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 31 45 2161570 liverpool-vs-southampton-minamino-ingin-tingkatkan-performa-S5SY8s2s6W.jpg Takumi Minamino (Foto: Twitter/@LFCJapan)

LIVERPOOL Liverpool akan menjamu Southampton dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Sabtu (1/2/2019), malam WIB. Pada pertandingan tersebut ada kemungkinan Takumi Minamino akan mendapatkan kesempatan bermain lagi dari sang Pelatih, Jurgen Klopp.

Meski begitu, penampilan Minamino hingga kini belum sesuai harapan banyak fans Liverpool. Minamino pun sadar dengan performanya yang belum maksimal. Pemain berpaspor Jepang itu menyatakan dirinya harus lebih agresif sebagai pemain yang berposisi di sayap kiri.

Minamino debut untuk Liverpool sebagai pemain pengganti saat The Reds –julukan Liverpool– menang 2-1 atas Wolverhampton Wanderers. Kemudian, Minamino bermain dari menit pertama ketika Liverpool mendapat hasil imbang 2-2 atas Shrewsbury Town di Piala FA.

BACA JUGA: Liverpool vs Southampton, Mohamed Salah Akrab dengan Gawang The Saints

Pada dua pertandingan itu, performa Minamino kurang menggigit. Pemain berpaspor Jepang tersebut kerap kalah saat beradu fisik dengan bek-bek lawan sehingga perannya kurang terlihat dalam pertandingan. Hal itu dapat dimaklumi karena Minamino baru bergabung pada musim dingin 2020.

“Ya (harus lebih agresif), karena saya adalah pemain penyerang. Saya harus menunjukkan sikap bahwa selalu berusaha melakukan tembakan dan mencetak gol, dan inilah yang saya maksud. Saya seharusnya melakukan itu,” ujar Minamino, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (1/2/2020).

Jelang Liverpool vs Southampton, ada peluang Minamino akan diturunkan oleh Klopp. Sebab, Sadio Mane yang biasa mengisi posisi itu sedang cedera. Sementara itu, Divock Origi pun tampak menderita kram pada pertandingan terakhir Liverpool saat menang 2-0 atas West Ham United di Liga Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini