nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kobe Bryant Meninggal, Pegiat Sepakbola Juga Ucapan Belasungkawa

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 11:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 27 51 2158796 kobe-bryant-meninggal-pegiat-sepakbola-juga-ucapan-belasungkawa-RA4hzbMp2G.jpg Kobe Bryant saat membela LA Lakers. (Foto: REUTERS)

LOS ANGELES Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter yang terjadi di Calabasas -pinggiran Kota Los Angeles- Amerika Serikat pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Meninggalnya Kobe tidak hanya menarik perhatian pencinta olahraga basket, namun juga pesepakbola top dunia.

Para pegiat maupun klub-klub sepakbola menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Kobe. Namun, mereka tak hanya sekadar menyampaikan rasa duka cita, namun juga kebaikan Kobe semasa hidup. Ambil contoh penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, yang menyebut Kobe sebagai inspirasinya.

“Kerja keras dan mentalitas yang Anda (Kobe) miliki menginspirasi saya. Saya mengerti membutuhkan itu (kerja keras dan mentalitas) untuk menjadi atlet profesional. Anda menikmati bagian dalam hidup Anda untuk meninggalkan kami begitu saja, itu menghancurkan kami. Saya menyayangi Anda,” tulis Lukaku di akun Instagram-nya.

BACA JUGA: Duka Mendalam Dirasakan Michael Jordan atas Meninggalnya Kobe Bryant

“Seorang atlet teladan baik di dalam maupun luar lapangan basket. Ucapan belagsungkawa yang tulus kami ucapkan untuk keluarga dan orang-orang terkasihnya. Beristirahatlah dengan damai,” tulis akun Twitter Barcelona, @FCBarcelona.

“Anda adalah contoh bagi generasi kami,” tulis Andrea Pirlo di akun Twitter-nya @Pirlo_Official.

Banyak prestasi memikat yang diraih Kobe selama 20 tahun berkarier sebagai pebasket profesional. Ia pernah membawa LA Lakers lima kali kampiun NBA, serta mengantarkan Tim Nasional Amerika Serikat meraih medali emas Olimpiade, tepatnya pada 2008 dan 2012. Selamat jalan Kobe!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini