nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Figo Jadi Komentator Laga AS Roma vs Lazio di RCTI

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 26 Januari 2020 23:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 26 47 2158657 figo-jadi-komentator-laga-as-roma-vs-lazio-di-rcti-Z1HbZ2I7dE.jpg Luis Figo menjadi komentator laga antara AS Roma vs Lazio di RCTI (Foto: RCTI+)

JAKARTA – Legenda sepakbola Portugal, Luis Figo, diundang secara khusus oleh RCTI untuk menjadi komentator sebelum laga pekan 21 Liga Italia 2019-2020 antara AS Roma vs Lazio, 27 Januari dini hari WIB. Ia pun memberikan komentar mengenai persaingan di Liga Italia.

Seperti diketahui, Luis Figo tengah berada di Jakarta untuk menghadiri peresmian MNC Group sebagai pemegang hak siar EURO 2020. Usai acara yang berlangsung di MNC Tower 1, Kebon Jeruk, itu, Luis Figo didapuk untuk menjadi komentator Liga Italia.

Baca juga: Ini Tujuan Utama Luis Figo Datang ke Indonesia

Host siaran Liga Italia, Ibnu Jamil, bertanya mengenai persaingan Liga Italia dalam beberapa tahun terakhir kepada lelaki berusia 47 tahun itu. Figo pun menceritakan pengalamannya merumput di Negeri Pizza bersama Inter Milan pada 2005-2009.

“Serie A terus menjadi liga yang kompetitif. Italia adalah negara dengan kultur sepakbola yang cukup kaya. Mereka sangat impresif soal taktik dan sejauh ini yang terbaik. Selain itu, pemain yang turun di Liga Italia butuh fisik yang prima,” ujar Luis Figo, Minggu (26/1/2020).

“Juventus memang mendominasi dalam beberapa tahun terakhir. Di saat bersamaan, AC Milan mengalami krisis, Inter Milan harus melalui perubahan. Sedangkan Lazio dan AS Roma, mereka cukup oke,” imbuh eks pemain Real Madrid itu.

Pekan 21 Liga Italia 2019-2020 diwarnai oleh partai keras dan sengit bertajuk Derby Della Capitale di Stadion Olimpico, Roma. I Lupi yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu berambisi menghentikan rentetan kemenangan Lazio yang sudah menjadi 11 pertandingan beruntun di Serie A.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini