nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ceballos Minta Pergi dari Arsenal, Real Madrid Ogah Ikut Campur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 24 Januari 2020 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 24 45 2157533 ceballos-minta-pergi-dari-arsenal-real-madrid-ogah-ikut-campur-6fcaFmDVzG.jpg Dani Ceballos (Foto: UEFA)

LONDON – Sebelum bursa transfer musim dingin 2020 berakhir, Dani Ceballos nyatanya memiliki keinginan kuat untuk bisa mengakhiri masa peminjamannya di Arsenal. Menurut laporan yang disampaikan Sky Sports, Jumat (24/1/2020), Ceballos bahkan telah mengungkapkan keinginannya tersebut kepada Real Madrid selaku klub pemilik.

Ceballos sejatinya bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019. Ia rela meninggalkan Madrid karena sebagai pemain muda ia merasa membutuhkan menit bermain yang layak. Maka dari itu, Arsenal dipandangnya sebagai pilihan tepat untuk menimba ilmu dan pengalaman.

Baca juga: Rapor Bersama Arsenal Kurang Menjanjikan, Robson Sentil Arteta

Kendati demikian, harus disayangkan karena di sepanjang musim kompetisi 2019-2020, Ceballos baru 11 kali tampil membela Arsenal dalam gelaran Liga Inggris. Pasalnya, sejak awal November 2019 Ceballos mengalami cedera dan masuk ruang perawatan, sehingga kehadirannya di atas lapangan pun mulai terpinggirkan.

Sial bagi Ceballos, setelah cederanya pulih, Arsenal sudah tidak lagi ditangani oleh Unai Emery, melainkan Mikel Arteta. Di bawah komando Arteta, gelandang asal Spanyol itu belum diberi sekalipun kesempatan bermain. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Ceballos menginginkan hengkang.

Ceballos pasalnya memiliki ambisi untuk bisa membela Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Eropa 2020. Ia pun berpendapat jikalau ia tetap berada di Arsenal, maka kemungkinan ia tak akan dipanggil ke dalam skuad La Furia Roja. Sebab, di Arsenal Ceballos hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Maka dari itu, Ceballos meminta bantuan kepada Madrid untuk mencarikannya klub lain untuk berlabuh. Akan tetapi, Madrid enggan ikut campur dalam hal tersebut. Sebab, Los Blancos menghormati kesepakatan untuk meminjamkan Ceballos ke Arsenal hingga akhir musim kompetisi 2019-2020. Di sisi lain, Arsenal pun tak ingin melepas Ceballos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini