nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zidane Tak Peduli Lini Depan Madrid Melempem asal Semua Pemainnya Bisa Cetak Gol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 15:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 20 46 2155541 zidane-tak-peduli-lini-depan-madrid-melempem-asal-semua-pemainnya-bisa-cetak-gol-GXdFmNtWUr.jpg Para pemain Madrid saat melakoni sesi latihan. (Foto: Laman resmi Madrid)

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan tak terlalu memikirkan persoalan melempemnya lini depan mereka dalam beberapa laga terakhir pada musim 2019-2020. Sebab bagi Zidane asal pemain lain bisa mencetak gol hingga membantu Madrid meraih kemenangan, maka ia bakal terima-terima saja.

Jadi, meskipun para pemain depan seperti Karim Benzema, Luka Jovic, Eden Hazard, Gareth Bale, Rodrygo Goes, Vinicius Junior, dan Lucas Vazquez, gagal mendominasi perolehan gol untuk Madrid di musim ini, Zidane sebenarnya tidak terlalu peduli. Sebab menurutnya Madrid tak berpangku kepada para pemain depan saja untuk meraih kemenangan, khususnya dalam mencetak gol.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid, Casemiro Girang Bukan Main

Selama para pemain tengah, bahkan bertahan bisa mencetak gol, maka Zidane merasa tetap senang dengan kinerja timnya tersebut. Hal itu karena Zidane juga memiliki prinsip bahwa setiap pemainnya harus bisa menyerang dengan kondisi apa pun.

“Setiap pemain saya pasti bisa memberikan perbedaan dalam serangan (yang diterapkan para pemain Madrid),” jelas Zidane, seperti apa yang diwartakan AS, Senin (20/1/2020).

Madrid di musim ini memang bisa dikatakan tak terlalu berpangku kepada para pemain depannya. Meski Benzema bisa dikatakan menjadi penyumbang gol terbanyak di Madrid saat ini, namun para pemain depan dan tengah hingga ke belakang tim tersebut bisa dikatakan memiliki perolehan jumlah gol yang sama.

Seperti dari total 53 gol Madrid yang tercipta di sepanjang musim 2019-2020, hampir 29 golnya disumbangkan oleh para pemain depan. Sedangkan 24 golnya datang dari para pemain yang tak berposisi di lini depan, seperti Luka Modric, Toni Kroos, Raphael Varane, Sergio Ramos, Casemiro, dan beberapa pemain lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini