Dramatis, Giga FC Kota Metro Kalahkan Halus FC Jakarta 5-4

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 51 2155014 dramatis-giga-fc-kota-metro-kalahkan-halus-fc-jakarta-5-4-jCHyPUsDvW.jpg Giga FC Kota Metro (Foto: Instagram)

JAKARTA – Hasil negatif kembali diraih Halus FC Jakarta di matchday keenam Liga Futsal Profesional 2020. Usai mengalami kekalahan telak 1-9 dari Vamos FC Mataram di laga sebelumnya, skuad asuhan Wahyu Trianto lagi-lagi harus menelan pil pahit usai takluk 4-5 dari Giga FC Kota Metro.

Bermain di GIR Ciracas, Minggu (19/1/2020), kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat di awal pertandingan. Giga FC yang dipimpin Andriyana Eko langsung memimpin cepat lewat gol dari Refani Putra dari skema bola mati.

Baca juga: Vamos Berpesta Gol di Kandang Halus 9-1

Unggul satu gol, para penggawa Giga FC bermain lebih percaya diri. Namun begitu, mereka tidak berusaha mendominasi penguasaan bola dan lebih memilih untuk menerapkan skema serangan balik.

Rencana mereka berbuah hasil, Giga FC menambah tiga gol lagi berkat aksi Efrianldi, Ramdani, dan gol bunuh diri penggawa Halus FC menjadikan skor 4-0 untuk keunggulan Giga FC.

Akan tetapi, Halus kemudian berusaha bangkit di babak kedua. Mereka berhasil mendekat dengan mencetak gol cepat kreasi Abdul Rohman Nawawi dan Abdussalam. Tak lama berselang, nama terakhir kembali mencetak gol kedua sekaligus menjadikan skor 3-4.

Laga kemudian semakin sengit setelah Bambang Bayu Saptaji mencetak gol penyeimbang 4-4 untuk Halus FC. Coach Wahyu Triono kemudian menginstruksikan timnya untuk memainkan skema powerplay.

Sayang, strategi tersebut tak berpengaruh banyak. Gawang Halus justru kembali bobol yang lagi-lagi berawal dari skema bola mati. Laga berakhir dramatis 5-4 untuk kemenangan Giga FC Kota Metro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini