nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atletico Madrid Tersungkur di Kandang Eibar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 05:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 19 46 2154948 atletico-madrid-tersungkur-di-kandang-eibar-DJ8gGOgSjP.jpg Eibar vs Atletico Madrid (Foto: @SDEibar)

EIBAR – Atletico Madrid harus menelan pil pahit ketika menjalani jornada ke-20 Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Eibar, skuad Los Rojiblancos –julukan Atletico– harus menyudahi laga dengan kekalahan 0-2 dari lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Municipal de Ipurua, pada Minggu (19/1/2020) dini hari WIB, Atletico memang memulai dengan performa minor. Bahkan Eibar hanya butuh 10 menit untuk bisa membuka keunggulan mereka via aksi dari Esteban Burgos.

Baca Juga: Krisis Pemain Tengah, Man United Berencana Pinjam Llorente dari Atletico Madrid

Tertinggal 0-1, membuat Atletico coba memperbaiki gaya bermain dengan coba memberikan tekanan ke pertahanan kubu tuan rumah. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat beberapa kans yang didapat Atletico terbuang percuma hingga 45 menit pertama usai.

Pada babak kedua, Atletico yang butuh kemenangan demi menjaga peluang mereka bersaing dalam perburuan titel Liga Spanyol 2019-2020 langsung tampil menekan. Alhasil, Atletico pun memiliki kans untuk bisa menyamakan kedudukan melalui aksi-aksi dari Joao Felix, Alvaro Morata, dan Angel Correa.

Akan tetapi rapatnya barisan kubu tuan rumah, membuat beberapa peluang yang didapatkan Atletico masih belum bisa jadi gol. Sementara kubu Eibar yang mengandalkan serangan balik, sempat beberapa membuat lini belakang Atletico kerepotan.

Bahkan di pengujung pertandingan, Eibar mampu memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 atas Atletico. Adalah Edu Exposito yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya tak bisa dihalau Jan Oblak.

Baca Juga: 5 Pertandingan yang Buat Valverde Dipecat Barcelona

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda selesainya laga, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Eibar, pun berhasil menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas tamunya, Atletico.

Kekalahan tersebut membuat Atletico berpeluang tertinggal semakin jauh dari Real Madrid serta Barcelona dalam perburuan titel Liga Spanyol 2019-2020. Kini tim asuhan Diego Simone itu, tertinggal lima pon dari Barca dan delapan poin dari Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini