nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perdana Latih Persija, Ini yang Jadi Fokus Sergio Farias

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 04:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 18 49 2154593 perdana-latih-persija-ini-yang-jadi-fokus-sergio-farias-jTaK2IEUWL.jpg Sergio Farias (Foto: Twitter Persija)

JAKARTA – Sergio Farias telah resmi diumumkan sebagai pelatih anyar Persija Jakarta untuk mengikuti kompetisi Liga 1 musim 2020. Farias sendiri sudah memimpin latihan tim anyarnya tersebut pada Jumat 17 Januari 2020.

Sebagaimana diketahui setelah sempat tak jelas, Persija akhirnya menemukan sosok pelatih baru. Adalah Farias yang ditunjuk sebagai nahkoda anyar Macan Kemayoran –julukan Persija– menggantikan peran Edson Tavares.

Baca Juga: Sebelum Terima Tawaran Persija, Sergio Farias Sempat Googling

Mempunyai segudang pengalaman melatih di kawasan Asia, menjadi alasan utama manajemen Persija memilih nama Farias. Selain itu, Farias juga sempat menorehkan tinta emas ketika membawa Pohang Steelers menjuarai Liga Champions Asia di musim 2009.

Setelah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru, Farias pun langsung memimpin latihan Persija. Dalam sesi latihan kali ini, juru taktik berkebangsaan Brasil tersebut mengungkapkan bahwa kebugaran fisik menjadi fokusnya.

Baca Juga: Menakar Formasi yang Digunakan Sergio Farias Bersama Persija

“Prioritas kami pada fisik dan meningkatkan kebugaran pemain. Setelah itu kami akan membuat latihan lebih bervariasi,” ungkap Farias, seperti disadur Okezone dari laman resmi Persija, Sabtu (18/1/2020).

“Hari ini latihan sangat baik. Saya suka sekali karena kondisi dan aspek kreativitas beberapa pemain,” tuntas pelatih berusia 52 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini