nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Persib Jadikan Asia Challenge Cup sebagai Ajang Tingkatkan Jam Terbang

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 16:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 49 2154396 pelatih-persib-jadikan-asia-challenge-cup-sebagai-ajang-tingkatkan-jam-terbang-9CKTDtF1QU.jpg Robert jalani konferensi pers Asia Challenge Cup di Malaysia. (Foto: Persib.co.id/Gregorius A.K)

SELANGOR – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menjadikan turnamen invitasi Asia Challenge Cup sebagai ajang meningkatkan jam terbang bagi para pemain muda. Karena itu, juru taktik berpaspor Belanda itu mengucapkan terima kasih kepada panitia turnamen yang telah mengundang Persib.

Sebab, dengan mendapat undangan tampil di turnamen ini. Robert dapat memainkan beberapa pemain muda yang sebelumnya jarang mendapatkan kesempatan tampil di Liga 1. Untuk tampil di ajang ini, Robert membawa serta 18 pemain.

Persib Bandung

(Foto: Persib.co.id)

Dari 18 pemain itu, mayoritas merupakan personel muda. Beberapa di antaranya adalah Indra Mustafa, Mario Jardel dan Zalnando. Meski begitu, Robert juga membawa sejumlah pemain senior seperti Dedi Kusnandar dan Kim Kurniawan.

BACA JUGA: Teja Akui Langsung Bilang Iya saat Ditawari Gabung ke Persib

Bahkan, eks pelatih PSM Makassar itu juga menyertakan dua pemain asal Brasil yang menjalani seleksi bersama Persib, yakni Joel Vinicius dan Wander Luiz.

"Saya senang. Beruntung kami bisa mengikuti ajang pramusim level internasional di sini. Ini tentunya sangat bagus untuk melihat kemampuan pemain muda," kata Robert mengutip dari laman resmi Persib, Jumat (17/1/2020).

"Ini turnamen yang tepat untuk menambah jam terbang pemain muda. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas undangan pihak Selangor kepada Persib. Ini merupakan satu kehormatan bagi kami," lanjut pelatih yang membawa Arema juara Liga Indonesia itu.

Asia Challenge Cup sendiri diikuti empat tim yakni Persib, Selangor FA (Malaysia), Bangkok United (Thailand) dan Hanoi FC (Vietnam). Nantinya, Persib akan melakoni dua pertandingan, tepatnya kontra Selangor pada Sabtu 18 Januari 2020 dan Hanoi (Minggu, 19 Januari 2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini